Kasus ART Disiksa Majikan Banyak, P2TP2A Garut Siap Dampingi Rohimah Jika Sudah Pulang ke Garut Nanti

Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Garut Diah Kurniasari
Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Garut Diah Kurniasari
0 Komentar

Garut – Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Garut Diah Kurniasari Gunawan mengatakan pihaknya terus berkomunikasi dengan P2TP2A Cimahi terkait keadaan Rohimah, Asisten Rumah Tangga (ART) yang diduga mendapatkan perlakuan kasar dari majikannya di Bandung Barat.

Diah mengatakan, P2TP2A Cimahi terus mendampingi Rohimah saat melakukan penyembuhan, baik fisik maupun psikisnya.

Pihaknya juga telah mengirimkan utusan dari P2TP2A Garut untuk mendampingi korban di Rumah Sakit.

Baca Juga:Alifah, Anak dari Penjual Balon Gas Asal Garut Dapat Bantuan Atensi KemensosRaih Predikat Leadership AAA, Bukti Implementasi ESG BRI Semakin Terdepan

“ Tapi nanti, kalau dia sudah ada di Garut, kalau beliau membutuhkan terapi, kami siap (mendampingi) untuk P2TP2A,” kata Diah Selasa 01 November 2022.

Diah mengatakan, kondisi terkini Rohimah saat ini sudah membaik dan bisa ditangani oleh oleh tenaga ahli di Rumah Sakit.

Diah pun bersyukur, karena dugaan penyekapan dan penganiayaan kepada Rohimah bisa terungkap. Karena kasus seperti yang dialamai Rohimah ini menurutnya cukup banyak terjadi.

“Ini Allhamdulillah terbongkar. Coba sebenarnya mungkin kalau setiap hari banyak lah kejadian majikan berbuat aniaya terhadap ART. Tapi, ini Allhamdulillah terbongkar,” katanya.

Sementara itu, Bupati Garut Rudy Gunawan berpesan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Garut untuk selalu berkomunikasi dengan keluarganya yang sedang bekerja di luar Kabupaten Garut.

“Pembantu yang bekerja di luar Garut itu ribuan orang. Tapi ini satu kasus. Meskipun satu kasus, saya juga tidak mau terjadi lah ini kepada siapapun. Karena, ini menyangkut Hak Asasi Manusia,” kata Rudy.

Rudy mengatakan, apabila nanti korban sudah pulang ke rumahnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut siap untuk mendampingi, dan juga akan melakukan gotong royong untuk perbaikan rumahnya.

Baca Juga:Bagaimana Mendapatkan Saldo DANA Gratis Rp150 Ribu Per Hari! Tanpa NIK dan Foto KTPMau Tambah Penghasilan Lewat Saldo DANA Gratis Rp20 Ribu Per Jam, Klik Disini!

Untuk diketahui, majikan Rohimah sendiri saat ini sudah diciduk pihak Kepolisian. Mereka akan mempertangung jawabkan perbuatannya di hadapan hukum.(cat)

0 Komentar