Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Bersama Dinsos Salurkan Bantuan Pada Korban Kebakaran di Pakenjeng

Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan bersama Kabid Linjamsos Dinsos Garut Dadang Bunyamin dan Kades Jayamekar kunjungi korban kebakaran
Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan bersama Kabid Linjamsos Dinsos Garut Dadang Bunyamin dan Kades Jayamekar kunjungi korban kebakaran
0 Komentar

GARUT – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan, bersama Kabid Linjamsos Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Garut, Dadang Bunyamin, mengunjungi korban kebakaran di Kampung Pondok Saluyu, Desa Jayamekar, Kecamatan Pakenjeng, Senin 24 Oktober 2022.

Warga Kampung Pondok Saluyu itu mengalami kebakaran pada Minggu sore kemarin. Seluruh rumah beserta isinya ludes terbakar. Hanya pakaian yang melekat di badan saja yang tersisa.

Ketua DPC PDI Perjuangan Garut bersama Dinsos Kabupaten Garut pada hari ini berkunjung untuk meringankan musibah korban.

Baca Juga:BRI Jadi Akselerator Implementasi ESG Melalui Role ModelingKOMPISUCI Siap Gelar Aksi Jika BBWS Citanduy Lama Tangani Dampak Luapan Sungai di Patrol

Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan pada hari ini memberikan bantuan bingkisan sembako dan sejumlah uang tunai bagi korban. Sementara Dinsos juga memberikan bantuan sandang pangan dan alat dapur kepada korban.

Kepala Desa Jayamekar, Lia Suzana juga tampak mendampingi kunjungan Dinsos bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Garut itu.

“ Hari Senin tanggal 24 Oktober 2022 bersama kabid Linjamsos Dinsos Garut dan ibu Lia Suzana kepala Desa Jayamekar menengok pak Dadang yang rumahnya kebakaran di kampung pondok Saluyu RT 03 RW 03 Desa Kayamekar kecamatan Pakenjeng,” ujar Yudha.

“ Dinsos Garut memberikan bantuan pangan seperti beras, minyak, mie instan, sarden, kecap, saos, dan makanan siap saji. Kemudian bantuan sandang seperti selimut, sarung, pakaian wanita, kaos,handuk, sendal, peralatan mandi, tikar gulung, kasur lipat, alat dapur seperti rice cooker katel dan piring. Saya sendiri selaku anggota DPRD dan ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Garut memberikan bantuan sembako dan santunan tunai,” tambah Yudha.

“ Kehadiran kami untuk menguatkan hati yang terkena musibah dan meringankan beban mereka. Dinsos Garut juga sudah berkoordinasi dengan Kemensos RI agar ada bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah tidak layak huni ( RSTLH) untuk korban yang rumahnya kebakaran,” terang Yudha.

“ Semoga pak Dadang bisa seperti pak Ohar dan emak Popon yang menerima bantuan dari Kemensos RI untuk pembangunan rumahnya kembali,” lanjut Yudha.

Di samping itu Yudha juga mengharapkan Pemerintah Desa Jayamekar bisa memperkokoh kegotongroyongan warga untuk membantu korban.

Baca Juga:Jurgen Kloop Buka Peluang Kerja Sama dengan Steven Gerrard di Liverpool Usai Dipecat Aston VillaRekap Denmark Open 2022: Fajar/Rian Juara, China Borong 4 Gelar

Kepala Bidang Linjamsos Dinsos Garut, Dadang Bunyamin menerangkan, bantuan sandang pangan yang diberikan Dinsos ini adalah kebutuhan pokok.

0 Komentar