BAZNAS Garut Berikan Kaki dan Tangan Palsu, Berikan Kemerdekaan Pada Penyandang Disabilitas

BAZNAS Garut Berikan Kaki dan Tangan Palsu, Berikan Kemerdekaan Pada Penyandang Disabilitas
0 Komentar

GARUT – Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Garut memberikan kepada 10 penyandang disabilitas bantuan berupa kaki dan tangan palsu, Jumat 19 Agustus 2022 di Gedung Islamic Center.

Sebelumnya, BAZNAS Kabupaten Garut telah melakukan pengecekan kepada 10 penerima manfaat ini. Supaya, pendistribusian kaki dan tangan palsu ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

Kepala BAZNAS Kabupaten Garut Abdullah Effendi mengatakan, dengan pendistribusian kaki dan tangan palsu ini, bisa membantu penerima manfaat tersebut untuk menjalani kegiatannya.

Baca Juga:Meriahkan Hari Kemerdekaan, BRI Rangkul Pelaku UMKM dalam “BRILian Independence Week”Kereta Api Jurusan ke Stasiun Gambir Bakal Ada di Garut

“Kita bisa membantu mereka menjadi merdeka. Dalam hal ini membantu aktivitasnya dengan segala kekurangannya,” kata Abdullah Effendi.

Dia berharap, dengan diberikannya tangan atau kaki palsu ini yang diakibatkan karena bawaan lahir ataupun kecelakaan, bisa bermanfaat bagi penerima tersebut.

Tak hanya itu, kegiatan ini pun bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Garut terhadap BAZNAS.

“Mudah – mudahan, menambah lagi kepercayaan kepada Baznas, kepada mereka yang akan menitipkan zakat, infaq, sadaqahnya kepada lembaga resmi yaitu BAZNAS,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Garut Helmi Budiman mengapresiasi kegiatan BAZNAS ini, untuk menumbuhkan kepercayaan diri bagi penerima manfaat.

“Walaupun dengan kaki palsu atau tangan palsu, bisa melaksanakan aktifitas, yang tentunya ini sangat membantu. Percaya diri, dan dia lebih banyak beraktifitas,” katanya.

Dia mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Garut untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, melalui menyisihkan rezekinya kepada BAZNAS Kabupaten Garut, selaku lembaga struktural pemerintahan. (cat/bbr)

0 Komentar