Pengurus DPC PDI Perjuangan Garut Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Pasirwangi

Pengurus DPC PDI Perjuangan Garut Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Pasirwangi
0 Komentar

GARUT – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut mengunjungi korban kebakaran di Kampung Pasirwangi, Desa Pasirwangi, Kecamatan Pasirwangi, Kamis (28/7/22).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan, mewakilkan kunjungannya melalui Wakil Ketua DPC, Teh Ari dan jajaran pengurus lainnya.

Dalam kunjungan itu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut memberikan bantuan paket sembako dan uang tunai kepada korban atas nama Aceng Lukman Nurhakim.

Baca Juga:Penyaluran KUR BRI Tingkatkan Kesejahteraan MasyarakatMemo Hermawan Ajak Generasi Muda Menerapkan Nilai – Nilai Kebangsaan dan Konstitusi

“ Kami memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai untuk korban kebakaran, ini bentuk simpati dan rasa belasungkawa kita terhadap korban,” ujar Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Garut yang akrab disapa Teh Ari itu.

Tak hanya di sini, tentunya lanjut teh Ari, pihaknya juga akan membantu koordinasi ke dinas terkait untuk mendorong usulan Pemerintah Desa dan Kecamatan. Melalui Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan yang juga Anggota DPRD Garut Komisi IV, akan membantu koordinasi ke instansi terkait.

“Kita akan bekerja sama dengan aparat setempat ke dinas terkait untuk memberikan bantuan secepatnya,” ujarnya.

“ Bantuan ini sangat dibutuhkan berupa bangunan lagi, karena kalau untuk barang yang seperti itu tidak terlalu banyak ya, mungkin bangunannya saja yang segera harus diajukan,” tambahnya.

Camat Pasirwangi Bambang Rudijanto mengucapkan terima kasih atas kepedulian DPC PDI Perjuangan Garut kepada warganya..

“Yang pertama saya ucapkan terima kasih kepada jajaran DPC PDI Perjuangan yang telah memberikan respon cepat tanggapnya kepada warga kami di sini,” kata Camat.

Camat juga berharap agar DPC PDI Perjuangan bisa mendorong ajuan dari Desa dan Kecamatan agar bisa segera direalisasi oleh dinas terkait.

Baca Juga:Janji Putri Candrawathi ke Brigadir J Saat Ditagih RostiPihak Putri Candrawati Sesalkan Pamakaman Brigadir J Dengan Upacara Kedinasan

Di samping itu Camat juga berharap ASN yang ada di lingkungan Kecamatan Pasirwangi bisa menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu korban.

Sementara itu Aceng Lukman Nurhakim korban kebakaran menjelaskan bahwa rumahnya yang kebakaran ini juga digunakan untuk tempat mengaji anak-anak setempat.

Ia sangat berharap agar ada bantuan secepatnya. “ Harapannya ke Pemerintah tolong minta diperhatikan bahwa saya itu orang fakir. Fakir itu bisa saja fakir ilmu, fakir harta. Ya harus diperhatikan sama aparatur pemerintah,” ujarnya.

0 Komentar