Iron Man Cibubur Ternyata Asal Cirebon

Iron Man Cibubur Ternyata Asal Cirebon
Iron Man Cibubur, Purwanto ditemui Gubernur Jabar Ridwan Kamil, ternyata asal Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon. Dalam kesempatan itu Ridwan Kamil memberikan uang Rp 5 juta. Foto: Ist-radarcirebon--
0 Komentar

Viral di Media Sosial

Sosok Iron Man Cibubur terebut viral lantaran kisah heroismenya melakukan pertolongan kepada korban kecelakaan di Jalur Alternatif Cibubur.

Sehari-hari, Purwanto sang Iron Man Cibubur adalah sosok yang mengamen dengan kostum super hero tersebut di sekitar lokasi.

Pria 21 tahun tersebut adalah warga Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon. Sosoknya jadi perbincangan, bahkan empatinya melakukan pertolongan berbuah apresiasi.

Baca Juga:Ada Kecemburuan dalam Hubungan Brigadir J dengan Istri Ferdy SamboAnies Baswedan Angkat Bicara Saat Pagar Pembatas JIS Roboh

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang menemui Purwanto atau Kurwanto menyebut pemuda tersebut tidak sekadar berkostum Iron Man. Tetapi telah menjadi pahlawan sesungguhnya dalam kejadian itu.

Kecelakaan di Jalur Alternatif Cibubur tersebut melibatkan 10 sepeda motor dan 2 mobil. Menyebabkan 10 orang meninggal dunia.

Salah satu korban yang ditolong Iron Man Cibubur adalah Firas Firdaus. Purwanto yang saat itu sedang mengamen, membantu korban yang sedang kesakitan.

“Saya coba angkat motornya, tapi ngga kuat,” tutur Kurwanto kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Pasca kejadian Kang Emil sengaja mendatangi kediaman Iron Man Cibubur. Kang Emil menyerahkan bantuan sosial sebesar Rp5 juta.

Aksi peduli itu terekam dan diunggah pada media sosial mantan Wali Kota Bandung itu, Minggu 24 Juli 2022.

“Kan Iron Man (masa ngga kuat angkat motor sendiri, Red),” seloroh RK, menimpali yang disampaikan Kurwanto.

Baca Juga:Sabuk Juara Legenda Tinju Muhammad Ali Dibeli Kolektor Irsay Seharga Rp 92 MiliarIPW Sebut Ada Kemiripan Kasus Brigadir J dengan Kopi Sianida Jessica Wongso

Kurwanto sekadar tersenyum. Di balik pekerjaan sehari-hari sebagai penghibur dengan wajah yang tertutup, tampangnya begitu ramah.

Sehari-hari, Iron Man Cibubur rata-rata mendapatkan Rp50 ribu/hari dari mengamen bercerita lebih lanjut kepada Emil.

Terutama, ia menyesalkan respons pengendara/warga di sekitar lokasi yang lebih mementingkan merekam video dibanding menolong.

“Saya teriak-teriak (minta tolong, Red) orang-orang cuma videoin doang. Cuma berdiri. Pak tolong sini, ini masih hidup,” ujar Kurwanto, seperti yang ia teriakan kepada orang-orang sekitar.

“Kan kejepit, kakinya copot,” imbuh ia, masih dalam video berdurasi 1:14 detik tersebut.

Tampaknya RK penasaran terhadap kostum Iron Man yang dibeli bekas pakai oleh Kurwanto itu.

0 Komentar