Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Bersama Anggota DPRD Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Parakan

Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Bersama Anggota DPRD Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Parakan
0 Komentar

GARUT – Sebuah Rumah panggung di Kampung Cidarengdeng RT 03 RW 02 Desa Parakan, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut mengalami kebakaran, Rabu malam(22/6) jam 21.30 wib. Rumah korban ludes terbakar.

Kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik itu menimbulkan kerugian materi mencapai Rp. 50 juta.

Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan bersama Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan Mamat Rahmat mengunjungi korban pada Kamis siang (23/6022).

Yudha Puja Turnawan sangat prihatin dengan musibah yang dialami korban.

Baca Juga:Honorer Nakes Unjuk Rasa di Depan Gedung DPRD Garut, Ada 3 Tuntutan UtamaTerbitkan Green Bond Rp.5 Triliun, BRI Tegaskan Sebagai Market Leader ESG Company di Indonesia

Dalam kunjungannya itu Yudha bersama Mamat Rahmat memberikan sejumlah bantuan berupa sembako dan uang tunai. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban korban.

Tampak hadir pula Kades Parakan Rahmat Ruhiyat mendampingi legislator Garut ini.

“ Bersama Pak Mamat Rahmat anggota DPRD dapil V dari fraksi PDI Perjuangan dan Pak Rahmat Ruhiyat kepala desa parakan menengok Pak Firman dan keluarga yang semalam rumahnya mengalami kebakaran,” ujar Yudha.

“ Kehadiran kami untuk menguatkan yang terkena musibah. Kami barusan baru memberikan sembako dan santunan uang tunai. Insyaa Allah pak Mamat selaku anggota dewan dapil V akan ikut bergotong royong bahan material bangunan,” tambah Yudha.

Dalam kesempatan itu Yudha Puja Turnawan juga meminta Kades agar memperkokoh kegotong royongan warga setempat untuk membantu korban.

Selain itu Yudha juga meminta agar Kades segera mengajukan bantuan kepada Disperkim Garut, Dinsos dan juga kabag Sosial Setda Garut.

Diharapkan ada bantuan yang bisa diterima korban karena Disperkim mempunyai alokasi khusus bahan material bangunan untuk korban kebakaran. Sementara kabag sosial Setda Garut juga bisa mengoordinasikan kepada lembaga di bawahnya seperti bjb, Baznas, Korpri dan lain-lain.

Baca Juga:Rumah Makan Rimbang Raya di Bandung Barat Disatroni Pencuri, Pelaku Terekam CCTV192.810 Peserta Lulus SBMPTN 2022, Tunggu Pengumumannya Sore Ini

Diharapkan ketika terkumpul semua bantuan, rumah korban bisa dibangun kembali secara gotong royong.

Di samping itu Anggota DPRD Garut, Mamat Rahmat juga siap membantu korban.

” Insya Allah pak Mamat selaku anggota dewan dapil V akan ikut bergotong royong bahan material bangunan. Semoga pemerintahan desa bisa memperkokoh kegotongroyongan warga membantu pak firman membangun kembali rumahnya,” ujar Yudha.(Fer)

0 Komentar