Yudha, Anggota DPRD Garut Bantu Korban Kebakaran di Desa Cigedug

Yudha, Anggota DPRD Garut Bantu Korban Kebakaran di Desa Cigedug
0 Komentar

GARUT – Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan mengunjungi Korban kebakaran d Kampung Babakan, RT/RW 02/06, Desa Cigedug, Kecamatan Cigedug, Kamis (02/06/2022). Dalam kunjungan tersebut, Yudha Puja Turnawan memberikan bantuan sejumlah bingkisan sembako dan uang tunai kepada korban.

Yudha Puja Turnawan juga didampingi Kasi Kesra Kecamatan Cigedug, Kasi Trantib Kecamatan Cigedug, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan unsur Pemerintah Desa Cigedug.

Kebakaran diketahui menimpa warga Kampung Babakan atas nama Iip Saripah (36). Kebakaran terjadi pada hari ini sekitar jam 08.00 wib dan menghanguskan seluruh rumah Iip.

Baca Juga:Ustadz Adi Hidayat Mengajak Masyarakat Doakan Anak Gubernur Jawa BaratBupati Garut Sampaikan Empati yang Mendalam Atas Hilangnya Anak Gubernur Jabar

“Hari ini saya bersama Kasi Kesra Kec Cigedug, dan Kasitrantib Kec Cigedug menengok Korban Kebakaran di Kampung Babakan” ujar Yudha Puja Turnawan.

Yudha Puja Turnawan dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan akan kembali memberikan bantuan kepada korban. Yudha siap membantu bahan material bangunan jika swadaya dari berbagai pihak sudah terkumpul.

”Saya selaku Anggota DPRD Garut turut prihatin dan semoga Korban kebakaran diberikan kekuatan kesabaran dan ketabahan. Kami hadir selain dalam rangka menguatkan yang terkena musibah juga memberikan santunan sembako dan sejumlah uang tunai,” ujar Yudha Puja Turnawan.

Yuda Puja Turnawan juga berharap Pemerintah setempat bisa segera membantu pengajuan bantuan untuk korban. Diantaranya bantuan bisa diajukan kepada Disperkim Garut, Dinsos, BPBD, DKP, Baznas maupun bjb.

”Saya juga meminta pemerintahan desa untuk segera berkoordinasi dengan Disperkim Garut, karena Disperkim ada alokasi bantuan bahan material bangunan untuk rumah yang kebakaran. Juga dengan Dinsos Garut dan bagian Kesra Setda Garut. Karena Setda Garut bisa mengkoordinasikan bantuan dari lembaga seperti Baznas maupun yang lainnya,” ujarnya.

Selain itu Yudha juga berharap Pemerintah Desa bisa menggerakkan gotong royong warga setempat. Untuk bahu membahu membantu korban. (fer/bbr)

0 Komentar