oleh

PT Dahlia Mutiara Utama Miliki SDM Handal di Bidang Internet, Seluruh Potensi dari Garut

GARUT – Kabupaten Garut merupakan salah satu kabupaten yang memiliki banyak potensi baik pontesi alam maupun potensi sumber daya manusia. Berbicara potensi sumber daya manusia kabupaten Garut telah banyak melahirkan tokoh-tokoh ternama, baik dari dunia akademisi, politik, dan lainnya.

Demikian juga dengan dunia jaringan dan telekomunikasi, Kabupaten Garut telah mampu melahirkan tenaga-tenaga ahli dan handal.

Salah satu perusahaan Garut yang bergerak dalam jasa jaringan dan telekomunikasi adalah PT. Dahlia Mutiara Utama, yang saat ini sedang melakukan pemasaran atau marketing dan pemasangan atau aktivasi ICONNET, produk internet dari anak perusahaan PLN. 24/05/2022.

Atas kerja sama antara PT. Dahlia Mutiara Utama dengan Haleyora Power, produk ICONNET ini telah tersebar di beberapa daerah di Kabupaten Garut.

Manager Operasional PT. Dahlia Mutiara Utama, Reza Supriatna, SH saat ditemui di sela-sela kegiatan Right Of Way Listrik mengatakan, dengan adanya kerjasama antara PT. DMU dengan Haleyora Power alhamdulilah produk ICONNET sudah dapat dinikmati oleh masyarakat Garut.

Dengan masuknya produk ICONNET ini, sangat membantu bagi masyarakat, karena produk ICONNET ini dari segi harga sangat terjangkau, dan secara kualitas cukup handal. Selain itu dengan masuk ICONNET di Kabupaten Garut memberikan dampak positif dalam mengurangi angka pengangguran, dengan banyaknya tenaga pemasaran dan teknisi-teknisi handal asli Garut yang di rekrut,”Ungkap Reza.

” Untuk ke depannya Reza juga berharap produk ini dapat terus berkembang dan berinovasi sehingga dapat terus memberikan kepuasan kepada konsumen, dan mampu masuk sampai ke pelosok-pelosok Garut,” katanya.

Mungkin hal ini merupakan pekerjaan rumah bersama antara PT. DMU, Haleyora Power dan ICON Plus. Selain itu Reza juga berharap sinergitas antara ICONNET dan perusahaan swasta lokal seperti PT. DMU terus dapat berlanjut dan berkesinambungan, agar segala potensi SDM yang dimiliki oleh Garut dapat terus berkembang.

“Hal ini dapat terwujud dengan diberikannya kesempatan kepada putra putri terbaik kabupaten Garut dan masyarakat Garut, sehingga istilah tikus mati di lumbung padi tidak terjadi di Garut,” katanya.

BACA JUGA: Sebanyak 32 Warga Desa Salakuray Ditipu dengan Modus Menjual Minyak Goreng Murah

Lanjut Reza, karena sebanyak dan sehebat apapun potensi yang dimiliki, ketika ruangnya tidak ada maka tidak akan nampak.

BACA JUGA: Perawat RSUD dr. Slamet Garut Minta Insentif BPJS yang Terlambat Segera Dicairkan

“Ya kalau potensi itu mau nampak maka ruangnya harus ada dan harus dibuka. Sayang Garut punya banyak potensi SDM marketing dan teknisi internet yang handal, tapi kalau kesempatan itu tidak diberikan maka potensi itu tidak akan tergali, saya yakin pihak ICON Plus akan memperhatikan potensi-potensi yang dimiliki oleh kabupaten Garut, gak mungkinlah kalau cuma teknisi dan marketing harus mendatangkan dari daerah luar, di Garut aja masih banyak kok yang handal dan punya kemampuan di bidang itu,” pungkas Reza.

Selain itu juga Reza berharap dan menekankan agar pihak ICON Plus lebih mengedepankan putra putri Garut untuk bisa berkontribusi dalam dunia internet dengan diberikannya kesempatan kepada perusahaan perusahaan Garut untuk terlibat dalam pemasaran dan pemasangan ICONNET ini. Sehingga semua potensi di bidang internet yang dimiliki oleh Garut dapat tergali secara maksimal. (bbr/jem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.