Peternak Domba Garut di Padepokan Buana Raksa Harapkan Bantuan Pemerintah

Peternak Domba Garut di Padepokan Buana Raksa Harapkan Bantuan Pemerintah
0 Komentar

GARUT – Peternak Domba Ketangkasan yang tergabung dalam Padepokan Buana Raksa di Desa Cipareuan Kecamatan Cibiuk Kabupaten Garut meminta bantuan dan perhatian dari pemerintah.

Ketua Padepokan Buana Raksa, Aep Saepudin mengatakan, permintaan pasar terhadap domba ketangkasan cukup tinggi, namun petenak masih belum mampu untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Karena itu Aep mengharapkan adanya bantuan baik dari segi permodalan dan lain sebagainya untuk menunjang peternakan domba ini.

Baca Juga:Pria Tanpa Identitas Tewas Ditabrak Kereta Api di LeuwigoongHari Buruh yang Kelam, UMK di Kabupaten Garut Dinilai Jauh dari Kata Layak

“ Harapan kami yang sangat diharapkan perhatian dari pemerintah bahwa terutama khususnya di Desa Cipareuan yang ingin pada suatu Padepokan yaitu Buana raksa yang menurut di bidang peternakan minta perhatian dari pemerintah,” ujarnya, Jumat (29/4/22).

Aep mengatakan, untuk padepokan sediri dibentuk berdasarkan inisiasi dan hasil musyawarah masyarakat pecinta domba Garut.

Inisiasi masyarakat dalam membentuk kemandirian ekonomi ini patut mendapatkan dukungan pemerintah.

“ Di kabupaten atau provinsi kita sudah diakui bahwa di desa ini ada suatu Padepokan yang kami merintis dari 2015,” tambah Aep. (fit)

0 Komentar