8 Macam Buah dan Sayur yang Tak Boleh Dikupas

8 Macam Buah dan Sayur yang Tak Boleh Dikupas
Image ( pixabay @JerzyGorecki / 1250 images )
0 Komentar

Radar Garut – Perlu Anda ketahui ada beberapa jenis sayur dan buah yang sebelum dikonsumsi harus dikupas dulu kulitnya.

Namun, rupanya ada pula sederet jenis sayur dan buah yang justru baik dimakan bersama kulitnya.

Tak heran jika sebaiknya mengonsumsi buah dan sayur setiap harinya supaya gizi pun dapat tercukupi dengan baik.

Baca Juga:5 Bahaya Jika Bayi Sering DiciumSejumlah Desa di Garut Bagikan Sembako

Buah dan sayur menjadi salah satu makanan yang baik untuk dikonsumsi seriap harinya. Hal ini lantaran mendatangkan sederet manfaat bagi kesehatan tubuh.

Beberapa kulit sayur dan buah memiliki nutrisi ketimbang yang sudah dikupas. Berikut deretan nama sayur dan buah apa saja yang sebaiknya tidak dikupas sebelum dimakan, Simak ulasannya,

1. Kiwi

Kiwi juga termasuk buah yang sebaiknya tidak perlu dikupas kulitnya. Meski banyak orang yang tetap mengupas kulit kiwi, namun manfaat dari buah yang satu ini sayang sekali untuk dilewatkan.

Kandungan vitamin C dan E, serotonin dan potasium dalam buah kiwi sangat baik untuk kesehatan. Selain itu, kulit pada buah kiwi juga memiliki manfaat untuk menawar keracunan.

2. Kentang

Dibanding dagingnya, kulit kentang mengandung lebih banyak serat, zat besi, dan asam folat.

Para peneliti di Unibersity of Maine menemukan bahwa kulit kentang mengandung antioksidan 5 sampai 10 kali lebih banyak.

3. Apel

Apel menjadi buah yang sebaiknya tidak dikupas sebelum dimakan. Sebab, apel terdapat kandungan senyawa pektin yang ampuh basmi kolesterol dan gula darah.

Baca Juga:Catat! Daftar Makanan Ini Tidak Boleh Dipanaskan Ulang, Bisa Jadi Racun!Sering Mengonsumsi Rebung? Ini Manfaat Sehat yang Akan Anda Rasakan!

Kulit apel memiliki vitamin K yang 4 kali lebih banyak untuk proses pembekuan darah, mengaktifkan protein, dan pemeliharaan tulang.

4. Terong

Terong menjadi sayuran yang sebaiknya tidak dikupas kulitnya sebelum dimakan. Sebab, kulit terong berwarna ungu mengandung 300 mg senyawa nasunin yang bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel otak.

0 Komentar