Politisi Golkar Andi Sinulingga, Usulkan Amandemen UUD 45 dengan Sistem Khilafah, Presiden Jokowi Jadi Sultan Pertama

Politisi Golkar Andi Sinulingga, Usulkan Amandemen UUD 45 dengan Sistem Khilafah, Presiden Jokowi Jadi Sultan Pertama
Andi Sinulingga politisi Golkar mengusulkan amandemen UUD 1945 dan diganti dengan sistem khilafah. Andi juga menyeret nama Presiden Jokowi
0 Komentar

JAKARTA – Politisi Golkar Andi Sinulingga memposting status di twiternya mempertanyakan kepada netizen tentang amandemen UUD 1945. Yang menariknya Andi menanyakan kepada netizen agar UUD 1945 diamandemen dan diganti dengan sistem khilafah.

Namun demikian, Politisi Golkar ini dalam cuitannya juga membawa nama Presiden Jokowi. Seolah terkesan ada sindiran dengan isu yang saat ini tengah ramai mengenai usulan Presiden Jokowi 3 periode.

” Bagaimana kalau kita usulkan amandemen UUD 45 agar sistem pemerintahan kita ganti dengan sisten khilafah saja, yg jadi sultan pertamanya pak @jokowi,” kata Andi Sinulingga dalam cuitannya.

Baca Juga:BRI Tegaskan Penguatan Prinsip ESG Selaras dengan Strategi KorporasiKomnas Perempuan: Ada 338 Ribu Kasus Kekerasan terhadap Perempuan pada 2021

Cuitan Politisi Golkar ini pun ramai mendapat tanggapan netizen. Banyak netizen yang merespon bahwa cuitan politisi Golkar ini memang ada kaitannya dengan keinginan kelompok pengusung Presiden Jokowi untuk 3 periode.

” Atau diusulkan 6 periode,” kata akun bernama @SipahutarSuheri

” Dalam pertimbangan nampaknya, toh calon putra mahkota nya juga sudah siap,” timpal akun @farididoev

Andi Sinulingga sendiri dalam beberapa postingan yang lain juga kerap menyindir soal wacana Presiden Jokowi 3 periode.

” Siapa yg tak mau 3 periode berkuasa, kalau bisa pasti ingin selamanya. Itulah hebatnya SBY, tak terlihat sedikitpun upaya beliau untuk memperpanjang masa jabatannya tatkala berkuasa, beliau tegas tolak meski ruhut cari2 muka teriak bilang SBY 3 periode. Keteladanan itu penting,” kata Andi Sinulingga. (fer)

0 Komentar