Lemon, Buah Asam Sejuta Manfaat Yang Bagus Untuk Kesehatan

Lemon, Buah Asam Sejuta Manfaat Yang Bagus Untuk Kesehatan
Foto: Facebook
0 Komentar

Radar Garut – Lemon merupakan salah satu buah yang memiliki cita rasa asam, Vitamin C yang dihasilkan dari lemon tersebut banyak sekali mengandung sejuta manfaat yang bagus untuk kesehatan kita sehari-hari.

Di dalam 100 gram buah asam lemon, terkandung sekitar 29 kalori dan beragam nutrisi berikut ini:

Karbohidrat
Protein
Gula
Serat
Kalium
Kalsium
Berbagai vitamin, seperti vitamin A, vitamin B6, dan vitamin C, dan sejuta manfaat yang dihasilkan dari lemon

Baca Juga:Ridwan Kamil Raih Penghargaan Atas Capaian Realisasi Investasi Sepanjang 2021Jawa Barat Jadi Tuan Rumah G-20, Ridwan Kamil: Kita Buat Kampanye Lewat Sosial Media 

Selain itu, si buah asam lemon yang memiliki banyak sejuta manfaat ini, lemon juga mengandung fosfor, magnesium, zinc, dan berbagai jenis antioksidan, seperti hesperidin, diosmin, dan eriocitrin.

Dilansir dari Alodokter bahwa ada beberapa Manfaat yang diperoleh, ketika kita sering mengonsumsi Lemon, salah satunya

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Salah satu manfaat utama lemon adalah meningkatkan daya tahan tubuh. Ini berkat kandungan vitamin C dan antioksidan di dalamnya yang mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh dari serangan berbagai macam penyakit.

2. Menyehatkan Saluran pencernaan

Lemon mengandung pektin, salah satu jenis serat larut yang bermanfaat untuk menyehatkan saluran cerna dan mengatasi beragam masalah pada pencernaan, seperti konstipasi.

Hal ini menjadikan lemon baik dikonsumsi oleh penderita diabetes untuk mengontrol kadar gula darah.

3. Memelihara Kesehatan Jantung

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kandungan antioksidan, vitamin, dan serat di dalam buah sitrus, seperti lemon dan jeruk nipis, dapat menjaga tekanan darah, mengatasi kolesterol tinggi, dan mencegah penyempitan pembuluh darah. Serta lemon baik juga untuk kesehatan jantung dan stroke.

4. Mencegah Anemia

Anemia defisiensi besi adalah salah satu jenis anemia yang terjadi karena tubuh kekurangan zat besi, sehingga jumlah sel darah merah yang sehat berkurang. Penyakit ini bisa membuat penderitanya mudah lelah dan lemas karena asupan oksigen dalam tubuh tidak tercukupi.

Baca Juga:Perkosa Seorang Wanita Difabel Hingga Hamil, Pelaku Terancam Hukuman 12 Tahun PenjaraPerayaan Hari Jadi Garut ke-209 di DPRD Dilaksanakan Secara Sederhana

Bagi orang yang memiliki Anemia Defisiensi dianjurkan untuk mengonsumsi vitamin C salah satuhya Lemon yang bagus untuk memaksimalkan zat besi.

5. Mencegah Pembentukan Batu Ginjal

Kandungan asam sitrat dalam lemon mampu meningkatkan volume dan nilai pH urine, sehingga dapat mencegah batu ginjal.

0 Komentar