Potensial Maju Pilgub DKI 1, Rano Karno: Jangan Ngomongin Politik

Potensial Maju Pilgub DKI 1, Rano Karno: Jangan Ngomongin Politik
Rano Karno potensial maju di Pilgub DKI 1, Namun tampaknya Ia masih malu malu kucing
0 Komentar

JAKARTA – Politisi PDI Perjuangan (PDIP) yang juga aktor Rano Karno masih malu-malu kucing menanggapi perhelatan Pilgub DKI Jakarta 2024 mendatang. Meski begitu, Rano Karno masih yakin, kalau dirinya maju bakal terpilih.

“Jangan ngomongin politik, nanti gua kepilih lagi jadi Gubernur, repot,” kata Rano Karno, kemarin.

Aktor pemeran Si Doel Anak Sekolahan itu tak menampik dan membuka wacana dirinya akan maju di Pilgub atau Pemilu 2024 nanti. “Gubernur DKI aja dulu,” ujarnya sambil tertawa.

Baca Juga:8 Orang Meninggal Selama 3 Bulan Terakhir di Garut, Covid-19 Dituding Jadi PenyebabnyaBupati Garut: Kereta Api Garut-Cibatu Akan Beroperasi Bulan Maret

Saat lebih detil didesak terkait ucapannya yang berkeinginan maju sebagai kandidat Gubernur DKI Jakarta, Rano Karno enggan menjawabnya. “Au ah gelap,” ujar Rano Karno sambil tertawa lagi.

Rano Karno sebelumnya terus bertahan di panggung politik selama 13 tahun. Setelah sukses menjadi Wakil Bupati Tangerang, Wakil Gubernur, dan Gubernur Banten, Rano Karno pun masih tercatat sebagai anggota DPR dari Fraksi Partai PDIP periode 2019-2024.

Selain menjadi anggota DPR serta aktif sebagai aktor, pria 61 tahun ini diminta jadi Sekertaris Badan Kebudayaan Nasional (BKN) dari PDIP. “Di situlah Trisakti Soekarno berkepribadian dalam kebudayaan. Nah itu sedang dibangun BKN,” tegasnya.

Rano mengaku masih ingin membaktikan dirinya kepada bangsa dan negara. “Yang jelas apa yang bisa saya berikan bagi nusa dan bangsa dalam tanda kutip. Ruh saya di sini, film, kebudayaan,” tuturnya kepada RM.id.

Bagi pemeran Dul dalam film ‘Si Doel The Movie” itu, alasannya mau terlibat di kebudayaan karena kepedulian terhadap Indonesia.

“Itu berat, karena kita sedang terkikis budaya asing. Ini bahaya, banyak kebudayaan gak diketahuin anak muda. Saya ada di situ sekarang,” tutupnya.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno memprediksi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Ahmad Riza Patria bakal jadi kandidat kuat di Pilgub DKI 2024. Ini karena posisi Ariza sapaan akrab Ahmad Riza Patria sebagai orang nomor dua di Ibu Kota.

Baca Juga:Herry Wirawan Akan Jalani Sidang Putusan Selasa 15 FebruariBupati Garut Jadikan Vaksinasi Syarat Pencairan PKH, BPNT dan BLT DD

“Dia layak dijagokan karena posisinya sebagai wagub,” papar Adi. Menurutnya, Ariza yang juga politisi senior Partai Gerindra ini adalah sosok cekatan dalam bekerja sejak menjadi Wagub DKI mengantikan Sandiaga Uno.

0 Komentar