Kenapa Minat Seks Wanita Menurun?

Kenapa Minat Seks Wanita Menurun?
menurunnya keinginan pasangan untuk bercinta, lebih banyak dilaporkan terjadi pada kaum wanita (Photo by Jcomp / Freepik.com)
0 Komentar

TAHUKAH Anda menurunnya keinginan pasangan untuk bercinta, lebih banyak dilaporkan terjadi pada kaum wanita dibandingkan pria. Hal ini diungkap Prof. Cynthia Graham, dari Centre for Sexual Health Research di University of Southampton, UK.

Kaum pria mengalami hal ini hanya mencapai 15 persen, khususnya setelah satu tahun bersama, namun wanita dua kali lipat lebih berpotensi mengalaminya.

Penyebabnya pada kaum wanita menurut dia, adalah dikarenakan kehamilan, memiliki anak di usia yang relatif muda, tidak memiliki ketertarikan seksual yang sama, juga lantaran karena hidup bersama dengan pasangan mereka.

Baca Juga:Apakah Menelan Air Mani Bisa Menyebabkan Hamil?Apakah Ciuman Menyebabkan Covid-19 Menular?

Sementara alasan lain yang dilaporkan baik pada wanita dan pria, hal ini ada hubungannya dengan depresi, tidak merasakan kedekatan saat seks, hingga ketidak bahagian mereka dalam hubungan.

Selain di atas, usia juga memainkan perannya tersendiri. Jika pada pria penurunan kuantitas seks terjadi antara usia 35 hingga 44 tahun, pada wanita, hal ini umumnya antara 55 hingga 64 tahun.(ruf/fin)

0 Komentar