Habib Bahar Jadi tersangka, Ketua PBNU: Saya Sangat Mengapresiasi Tindakan Polri

Habib Bahar Jadi tersangka, Ketua PBNU: Saya Sangat Mengapresiasi Tindakan Polri
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya
0 Komentar

JAKARTA- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya, mengapresiasi pihak kepolisian yang menetapkan Habib Bahar bin Smith sebagai tersangka dugaan penyebaran berita bohong.

“Saya sangat mengapresiasi tindakan Polri yang telah mengambil tindakan tegas terhadap tindakan perilaku intoleran, dan propaganda radikal, bahkan penyebaran informasi-informasi palsu oleh sementara pihak termasuk khususnya oleh Habib Bahar bin Smith, yang kemudian telah diambil tindakan tegas oleh Polri,” kata Gus Yahya kepada wartawan, dikutip Rabu 5 Januari 2022.

Menurut Gus Yahya, tindak tegas kepolisian bisa mencegah persepsi keliru tentang ajaran-ajaran Islam yang cenderung bersikap intoleran dan Radikal.

Baca Juga:Kenapa Minat Seks Wanita Menurun?Apakah Menelan Air Mani Bisa Menyebabkan Hamil?

“Karena hanya dengan tindakan tegas seperti ini, kita bisa mencegah semakin merebaknya persepsi yang keliru tentang syariat Islam dan menyebarnya juga kecenderungan untuk bertindak intoleran dan mempercayai propaganda radikal yang sangat berbahaya bagi keutuhan bangsa dan harmoni masyarakat,” ujar Gus Yahya.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Polri atas tindakan tegasnya. Dan mudah-mudahan ini agar menjadi sikap yang terus dipertahankan oleh Polri sehingga kita bisa sungguh-sungguh mencegah dan mengatasi masalah-masalah yang terkait propaganda radikalisme dan intoleransi yang dikembangkan oleh sementara pihak di antara kita,” sambung Gus Yahya. (Dal/fin).

0 Komentar