Wagub Jabar Lirik Potensi Wisata di Desa Sukamurni Cilawu

Wagub Jabar Lirik Potensi Wisata di Desa Sukamurni Cilawu
0 Komentar

GARUT – Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum, berkunjung ke Desa Sukamurni, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut pada acara Rapat Koordinasi BPD Kabupaten Garut (2/11/21).

Wagub pun sempat berbincang-bincang dengan aparatur Desa Sukamurni, terkait dengan harapan dalam mengelola desa wisata.

Seperti yang diketahui, Desa Sukamurni memiliki 2 destinasi wisata yang cukup menjanjikan, yaitu curug Cihanyawar dan curug Cisarua.

Baca Juga:Menko Airlangga Dampingi Presiden dalam KTT COP26, Bahas Banyak Kerjasama EkonomiBaru Saja Ditanam, Ada Tangan Jahil yang Mencabut Bunga di Taman Mangkubumi Desa Cibatu

Menanggapi hal ini, Beben Sukmawan, Kasi Trantib Kecamatan Cilawu berharap pertemuan dengan wakil Gubernur ini bisa menjadi pintu masuk bagi desa-desa yang ada di Kecamatan Cilawu.

“Mudah-mudahan bisa langsung diterima ke meja pak wakil gubernur, dan apa yang menjadi harapan bisa berhasil,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan bahwa Desa Sukamurni merupakan salah satu desa di Kecamatan Cilawu yang memiliki potensi sebagai desa wisata di Kabupaten Garut.

“Dari tanggapannya pak wagub, beliau memberikan arahan kepada kepala desa, untuk bisa berkoordinasi dengan Pemerintahan Kabupaten Garut. Sehingga apa yang menjadi harapan bisa dikomunikasikan langsung oleh pemerintahan Kabupaten Garut,” ujarnya.

“Pada intinya, pak kepala desa Sukamurni harus bisa menyampaikan permohonan pengesahan surat keputusan tentang pengadaan dan program desa wisata,” katanya.

Dia juga berbicara bahwa destinasi wisata di Desa Sukamurni ini sangat berpotensi dan bisa menarik wisatawan baik itu dari dalam maupun luar Kabupaten Garut.

Selain itu Kepala Desa Sukamurni harus berkoordinasi dengan Pemerintahan Kabupaten Garut, dalam Hal Ini, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut. Sehingga, bisa mendapatkan surat keputusan untuk penetapan Desa Sukamurni salah satu desa wisata di Kabupaten Garut.

Baca Juga:Pembangunan TPT dari Aspirasi di Desa Kertajaya Ada yang MenolakRd Aas Kosasih Tak Masuk dalam Surat Pertimbangan Pengangkatan Pimpinan Baznas Garut, Begini Tanggapan Tokoh Pemuda

“Bukan hanya Sukamurni, ketika nanti ada momen-momen tertentu, kita sampaikan bahwa ada lagi desa – desa yang bisa menjadi desa wisata,” katanya.(cat)

0 Komentar