Wabup Garut Apresiasi Inovasi Himpaudi dalam Manasik Haji

Wabup Garut Apresiasi Inovasi Himpaudi dalam Manasik Haji
0 Komentar

GARUT – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Garut, melaksanakan penutupan manasik haji di STAI Siliwangi Garut Kecamatan Leles, Kamis (28/10/21).

Dalam acara penutupan manasik haji tersebut dihadiri Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, Kepala Dinas Pendidikan Garut Totong S.Pd M.Si, Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan Muhamad Yusup M.Pd juga Ketua Himpaudi Garut Andepi Daryana M.Pd.

Himpaudi sendiri mendapatkan apresiasi dari Wakil Bupati Garut Helmi Budiman maupun Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Bidang PAUD dan Dikmas. Karena Himpaudi berhasil melakukan inovasi yaitu mengadakan manasik haji dengan menyesuaikan di masa pandemi covid-19. Dimana ada sebagian acara manasik haji yang dilaksanakan secara virtual.

Baca Juga:Airlangga: Indonesia Masuk dalam Kerjasama BIMP-EAGA, Garap 10 ProyekMaman, Korban Pembunuhan Sadis di Cigedug Diketahui Mengalami Depresi

“Ini luar biasa ya. Saya memberikan apresiasi karena kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat inovatif dimana dari kegiatan ini mempersiapkan anak-anak kita untuk memiliki mental untuk siap berhaji baik ilmunya maupun mentalnya,” ujar Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman.

Wabup menjelaskan, ibadah haji merupakan kewajiban ibadah bagi orang yang mampu. Oleh karena itu manasik haji bagi generasi anak usia dini merupakan satu upaya mengenalkan dan mengajarkan agar anak anak menjadi orang yang mampu untuk berhaji.

Selain itu Wakil Bupati juga mengapresiasi Himpaudi karena ada infak yang dilakukan seluruh pengurus dan guru untuk membangun kantor Himpaudi.

“Di sini juga ada donasi dan infak untuk kantor dari Himpaudi itu sendiri. Jadi ini luar biasa dan mudah-mudahanan bisa sukses dan ini merupakan investasi buat anak-anak kita ke depan,” ujarnya.

Selain itu Wabup juga mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan Himpaudi kepada dirinya.

Kepala Dinas Pendidikan Garut, Totong juga menyebut, manasik haji yang dilaksanakan Himpaudi ini sangat luar biasa.

“Luar biasa dalam rangka bagaimana melahirkan generasi yang tentunya islami. Bagaimana guru guru kita membuat sebuah produk tentang tematik haji. Ini dalam rangka mencetak anak-anak yang islami,” ujarnya.

Baca Juga:Airlangga: Perekonomian Indonesia Berhasil Tumbuh dan Mencatatkan Angka Pertumbuhan TertinggiCapaian Vaksinasi Covid-19 di Garut Sudah Mencapai 42 Persen

“Kami berterimakasih kepada Himpaudi yang luar biasa tadi ditutup pak wakil bupati semoga memberkan kemanfaatan dan kebarokahan untuk dunia pendidikan di kabupaten Garut,” tambahnya.

0 Komentar