oleh

PS Four’s FC Samarang Dibentuk oleh Remaja Masjid, Perkuat Silaturahmi 4 Kampung

GARUT – Eksistensi PS Four’s FC di Kecamatan Samarang masih bertahan hingga hari ini. Sejarah berdirinya PS Four’S FC Samarang sendiri dibentuk berawal dari sekumpulan ikatan remaja mesjid ( IRMA) al – Manar pada tahun 90-an.

Tujuan dibentuknya tim sepak bola ini salah satunya untuk memperkuat silaturahmi antar remaja masjid dari 4 kampung.

Sempat mengalami pasang surut dari awal nama PS nya putra Irma pada tahun 90an berubah nama lagi di tahun 2000an menjadi FU ( FOUR UNITED) DAN sempat terjadi pasang surut lagi maka di tahun 2020 diganti lagi menjadi Four’s FC SAMARANG.

H Herdiansyah, penasihat PS Four’s FC Samarang yang juga sebagai kepala sekolah swasta SMP Muslimin di Kecamatan Samarang menjelaskan, dirinya juga pernah memperkuat menjadi pemain dalam PS ini sebagai penyerang.

Maka dari itu sebagai pemain sepakbola, H Herdiansyah menyebut bahwa dirinya juga ingin hobi anak-anak remaja masjid ini tersalurkan dengan baik. Selain di satu sisi juga sebagai ajang menjalin silaturahmi di masjid Al Manar.

PS ini lanjut Herdiansyah, juga dibentuk untuk mengajak masyarakat di sekitar agar bisa lebih memuliakan masjid. Kemudian dengan adanya Persatuan Sepak bola ini sebagai motivasi para pemuda agar lebih aktif di pengajian yang diadakan dilingkungan DKM AL – MANAR. Karena mayoritas anggota timnya remaja masjid.

” Cita-cita dari Persatuan Sepak bola ini dibentuk juga supaya dapat membentuk para pemuda – pemuda di lingkungan DKM Al- Manar menjadi lebih lebih sehat jasmani dan rohani. Juga ingin meraih prestasi yang baik di wilayah Kabupaten Garut maupun di tingkat nasional,” ujarnya.

Ketua tim PS Four’s FC Samarang, Dindin Kusdinar menambahkan, bahwa PS ini beranggotakan remaja para pemuda masjid di 4 kampung yang terdiri dari 5 tingkatan. Antara lain, tingkatan A sampai E.

“Tingkatan E yaitu untuk kalangan pelajar SD, tingkat D kalangan pelajar SMP, tingkat C kalangan SMA, tingkat B kalangan campuran dan tingkat A kalangan usia 18 tahun ke atas.

” Alhamdulillah PS ini sudah mengikuti berbagai open turnament di wilayah Garut. Terakhir kemarin baru mengikuti open turnament balebat cup di lapangan Cilandak Margawati Garut. dan dalam waktu dekat ini akan mengikuti open turnament di lapangan Makorem Garut,” ujarnya. (devi/bbr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *