PDI Perjuangan Garut Mulai Salurkan Bahan Material untuk Bangun Rumah Nur di Kelurahan Lengkongjaya

PDI Perjuangan Garut Mulai Salurkan Bahan Material untuk Bangun Rumah Nur di Kelurahan Lengkongjaya
0 Komentar

GARUT – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut pada hari ini bersama PAC Karangpawitan dan PAC Cilawu mulai mendistribusikan bahan material di Kampung Tambakan, Kelurahan Lengkongjaya, Kecamatan Karangpawitan, Rabu (25/8/2021).

Bahan material bangunan itu adalah untuk gotong royong membangun rumah warga miskin atas nama Nur, di Kampung Tambakan yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Dimana rumah Nur sendiri saat ini hanya menempel di dapur rumah orang tuanya. Ukurannya sangat kecil dan bentuknya L mengikuti bentuk dapur dari rumah orang tuanya itu.

Baca Juga:Menko Airlangga: Kuartal III Bantuan Presiden Penerima UMKM-PKL DitambahGawat Geruduk Dinsos Pertanyakan Bantuan PPKM Bagi Kalangan Wartawan

Jelas sangat tidak layak. Apalagi Nur sendiri tinggal bersama suami dan memiliki 7 orang anak.

Ketua DPC PDI Perjuangan Garut, Yudha Puja Turnawan menjelaskan, hari ini pihaknya mulai menyalurkan 4 ribu bata merah, 10 sak semen, 1 truk pasir dan 1 truk batu.

” Ya Alhamdulillah dari PAC Karangpawitan menyumbang bata merah dan ada pasir, kemudian PAC Cilawu menyumbang semen, kemudian DPC PDI Perjuangan kita menyumbang batu dan kemarin sudah dikirim,” ujar Yudha.

Selain itu Yudha juga sudah koordinasi dengan Dinas Perkim Garut dan Kepala Dinas sendiri siap membantu 25 sak semen, GRC dan kayu untuk atap.

Pembangunan sendiri menurut Yudha akan dimulai hari Senin 30 Agustus nanti. Masyarakat juga kabarnya siap gotong royong membantu tenaga membangun rumah Nur itu.

Yudha berharap masyarakat bisa membantu gotong royong hingga pembangunan ini tuntas.

Lurah Lengkongjaya, Undang hari ini juga hadir menyaksikan pendistribusian bahan material bangunan PDI Perjuangan.

Baca Juga:GMNI Jabar: Musda XV KNPI Jabar Harus Menjadi Laboratorium PemudaKetua KONI Kunjungi Kapolres Garut Bicarakan Porkab dan Porprov

Lurah sendiri menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan RT RW dan Tokoh setempat bahwa saat ini ada bantuan dari PDI Perjuangan.

Maka dari itu Lurah mengajak warga agar mau gotong royong membantu pembangunan rumah Nur tersebut.

“Sehingga kami sudah sepakat dengan RT RW di sini untuk membangun rumah ibu Nur itu,” ujarnya.

Lurah pun berharap bantuan PDI Perjuangan ini menjadi spirit bagi masyarakat ke depannya agar menumbuhkan gotong royong yang memang sudah menjadi sifat masyarakat Indonesia.

Selain PDI Perjuangan, menurut Lurah Dinas Perkim juga akan menyumbang bahan material bagi Nur. Pihak Kelurahan juga menurutnya ada sumbangsih membantu.

0 Komentar