3.000 Warga Ditargetkan dalam Vaksinasi di SMKN 1 Garut, Pelajar Juga Mengikuti untuk Syarat Sekolah Tatap Muka

3.000 Warga Ditargetkan dalam Vaksinasi di SMKN 1 Garut, Pelajar Juga Mengikuti untuk Syarat Sekolah Tatap Muka
0 Komentar

GARUT – Dinas Kesehatan dari 4 puskesmas menggelar vaksinasi covid-19 bekerjasama dengan Polsek Tarogong Kidul di SMK Negeri 1 Garut, Senin (09/8/2021).

Empat puskesmas itu antara lain puskesmas Pembangunan, Puskesmas Kersamenak, puskesmas Cipanas dan Puskesmas Haurpanggung.

Rencana target vaksinasi tersebut dengan sasaran 2.600 orang namun dilaksanakan 3 tahap setiap hari Senin dalam 3 pekan.

Baca Juga:PPKM di Luar Jawa-Bali Diperpanjang Hingga 23 AgustusSitus Sunan Haruman Kembali Didatangi Peziarah

” Untuk per harinya sasarannya adalah 1.000 orang ini diprioritaskan untuk anak-anak sekolah plus ditambah mungkin keluarga dari siswa tersebut dan guru-guru di SMK 1 Garut,” ucap Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Alit Kadarusman saat wawancara kegiatan vaksin di lapang SMKN 1 Garut, Senin (9/8/2021).

Dikatakannya, kegiatan vaksinasi ini bukan hanya dilaksanakan di sekolah namun juga di tingkat Desa. Selain itu ada juga yang dilaksanakan di masing-masing Puskesmas.

Ada pula program vaksin massal yang terpusat di Pendopo maupun sekolahan yang memiliki jumlah siswanya yang lebih banyak dan dilaksanakan bergiliran.

” Harapan dari pelaksanaan vaksin ini mudah-mudahan semua warga masyarakat Kabupaten Garut khususnya mungkin anak-anak sekolah yang berada di vaksinasi ini semua berjalan dengan aman lancar dan sehat,” ujarnya.

Menurutnya, setelah divaksin bukan berarti masyarakat boleh abai terhadap protokol kesehatan. Vaksinasi berfungsi untuk menambah daya tahan tubuh, namun masyarakat diimbau untuk menerapkan protokol secara ketat.

Sementara Wakasek Kesiswaan, Nurdin mengatakan Vaksinasi ini juga merupakan salah satu program dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka.

Karena gugus tugas covid-19 mensyaratkan salah satu agar sekolah tatap muka digelar harus sudah divaksin. Kemudian mendapatkan izin dari Kecamatan, pemerintah daerah (kabupaten).

Baca Juga:Warga Cibiuk Ditemukan Tewas dalam Keadaan Gantung Diri di Belakang Warung KosongPesantren An-Najah Assafi’iah Terbantu dengan Adanya Bantuan Sumur Bor

” Vaksin juga salah satunya untuk sebagai syarat melaksanakan pembelajaran tatap muka, mudah-mudahan syarat itu terpenuhi dan SMK 1 Garut mampu melaksanakan pembelajaran tatap muka ke depannya,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk vaksin pertama ini yang dilaksanakan pada hari Senin 9 Agustus dan menghadirkan kurang lebih 1.000 peserta didik kelas 11 dan 12 dan dosis kedua akan dilaksanakan bulan September.

” Kami berharap nanti bisa melaksanakan tatap muka dengan secara bertahap,” pungkasnya.(fit)

0 Komentar