Warga Sukamurni Wujudkan Impian Dede Rohmat Pemuda Disabilitas untuk Berwira Usaha

Warga Sukamurni Wujudkan Impian Dede Rohmat Pemuda Disabilitas untuk Berwira Usaha
0 Komentar

GARUT – Cilawu Citizens Community bersama Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan mengunjungi Dede Rohmat seorang pemuda penyandang disabilitas di Desa Sukamurni, Kecamatan Cilawu, Kamis (5/8/2021).

Kunjungan Cilawu Citizen Community bersama Yudha Puja Turnawan itu untuk melihat gotong royong pembangunan tempat pangkas rambut yang dilakukan warga setempat untuk Dede Rohmat.

Dalam kesempatan tersebut Yudha Puja Turnawan juga memberikan tambahan uang tunai untuk pembangunan tempat pangkas rambut tersebut. Yudha juga memberikan sejumlah paket sembako.

Baca Juga:Kades Sukajadi Redam Gejolak Sosial dalam Pembagian Bansos Beras dengan MusyawarahKades Lingkungpasir Akan Prioritaskan Pelayanan Dasar Masyarakat

“Adik Dede Rohmat seorang yatim piatu dengan keterbatasan fisik memiliki impian bisa berwira usaha sendiri. Dia punya keahlian pangkas rambut. Dan kerennya banyak warga Sukamurni Cilawu yag peduli untuk mewujudkan tempat usaha pangkas rambut buat Dede Rohmat,” ujar Yudha.

“Inilah jati diri bangsa kita yang penuh welas asih dan semangat kegotongroyongan,” tambah Yudha.

Dalam kesempatan tersebut, Yudha juga didampingi Kepala Desa Sukamurni, H Ajat.

Ketua Cilawu Citizens Community, A. Fellik Fauzy Nurjaman menyebut bahwa dirinya yang pertama kali menghubungi Yudha Puja Turnawan melalui pesan Whatsapp.

Dari sekian banyak Anggota DPRD yang dijapri, menurutnya hanya Yudha Puja Turnawan yang memberikan respon.

” Saya kontak japri ke pak Yudha dan alhamdulillah dari sekian anggota DPRD yang saya whatsapp itu yang saya japri itu hanya beliau yang cukup tanggap,” katanya.

” Jarang sekali anggota DPRD seperti beliau ini kalau melihat masalah sosial beliau cukup tanggap,” tambahnya.

Baca Juga:Perekonomian Indonesia Tumbuh Tujuh Persen, Permintaan Ekspor MeningkatRidwan Kamil Usul Provinsi Kelola Distribusi Vaksin ke Kab/Kota

Cilawu Citizen Community sendiri menurutnya juga sudah memberikan sumbangan uang kepada Dede Rohmat untuk membangun tempat pangkas rambut ini. Kemudian dengan tambahan dari Yudha Puja Turnawan, diharapkan bisa membantu gotong royong warga setempat.

Sementara itu Kepala Desa Sukamurni, H Ajat mengucapkan terimakasih kepada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Pak Yudha Puja Turnawan yang telah membantu warganya.

“Terimakasih, saya sebagai kepala Desa Sukamurni mengucapkan banyak banyak terimakasih ke pak Dewan Yudha Khusunya DPC PDI Perjuangan Garut,” Ungkapnya.(fer)

0 Komentar