oleh

PDI Perjuangan Bersama PKS Mengunjungi Korban Kebakaran di Cigedug

GARUT – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan bersama Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Garut Komisi II, H.Jajang Supriatna, mengunjungi korban kebakaran di Kampung Cicayur Tonggoh, Desa Cintanegara, Kecamatan Cigedug, Jumat (16/7/2021).

Kedua tokoh partai itu kolaborasi dalam hal kemanusiaan untuk membantu meringankan beban para korban.

Dimana dalam insiden kebakaran di Kampung Cicayur Tonggoh yang terjadi kemarin (15/7/2021) ada 3 rumah warga yang ludes terbakar, sementara 2 rumah lainnya mengalami rusak ringan (terdampak).

Tentu insiden ini menimbulkan kesedihan luar biasa bagi para korban. Apalagi di masa Pandemi seperti sekarang beban hidup masyarakat begitu sulit.

Karena itu Yudha Puja Turnawan bersama H. Jajang Supriatna hadir untuk membantu sekaligus menggerakkan solidaritas sosial masyarakat untuk gotong royong membantu para korban.

” Alhamdulillah kita sering berbarengan karena untuk kemanusiaan itu tidak ada sekat-sekat politik,” ujar Yudha saat ditemui di lokasi.

Lanjut Yudha, mudah mudahan dengan kehadiran PDI Perjuangan dan PKS ini menjadi dorongan untuk mempercepat agar bantuan kepada para korban bisa segera diusahakan.

“Apalagi pak Jajang Ketua Fraksi PKS komisi II adalah mitra kerja disperkim,” ujar Yudha.

Dimana dalam mata anggaran Disperkim sendiri ada pos khusus untuk bantuan material bangunan bagi korban kebakaran.

Untuk hari ini Yudha menyebut bahwa pihaknya menyalurkan bantuan sembako dan uang tunai bagi para korban.

Ke depan pihaknya juga akan gotong royong kembali untuk membantu bahan material bangunan.

” Dan insyaa Allah kita ke depan akan kolaborasi bantu bahan material,” tegasnya.

“Dan tentunya di masa Pandemi ini solidaritas sosial harus ditingkatkan. kepekaan, empati harus semakin ditingkatkan,” tutup Yudha

Sementara itu, H. Jajang Supriatna juga mengungkapkan kegembiraannya bisa berkolaborasi bersama DPC PDI Perjuangan dalam bantuan kemanusiaan ini.

“Pemikiran kami sama bahwa tujuan berkuasa itu adalah bagaimana kita membantu masyarakat. Dan di lapangan kita bersatu bersama sama. Ini adalah kebahagiaan buat kita,” ungkapnya.

“Walaupun kita berbeda partai tetapi tujuan untuk mengadvokasi kepentingan masyarakat kita ketemu di lapangan. Ini luar biasa,” tambahnya.

Menurut Jajang, selama ini PKS tidak membatasi dalam hal kemanusiaan. PKS sangat terbuka bekerjasama dengan siapapun.

Bahkan PKS selama ini miliki tagline partai yaitu ‘PKS Berkhidmat Bersama-sama Melayani Masyarakat’.

” Nah kata bersama-sama itu artinya kita harus berkolaborasi dengan siapapun,” tegasnya.

Lebih jauh Jajang menjelaskan, ke depan pihaknya akan mengadvokasi ke dinas perihal korban kebakaran ini. Mudah-mudahan ada bantuan riil terkait bangunan agar para korban bisa hidup normal lagi seperti sediakala.

Sementara untuk hari ini, pihaknya membawa bantuan sembako dan pakaian layak pakai juga uang bagi para korban.

Kepala Desa Cintanegara, Yaya Sunarya dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada DPC PDI Perjuangan Garut dan Anggota DPRD Garut Fraksi PKS.

” Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan ini semua,” ujarnya.

Kades sendiri menerangkan bahwa kejadian kebakaran ini terjadi kemarin sekitar jam 16.00. Diduga terjadi Konsleting listrik dari salah satu rumah kemudian merembet ke dua rumah lainnya hingga ludes.

Sementara satu rumah terdampak dan bagian atapnya mengalami kerusakan. Kemudian satu rumah lagi mengalami gosong di bagian tembok belakangnya.

“Beruntung kemarin warga sigapemadamkan sehingga dua rumah berhasil diselamatkan,” ujarnya.

Ketua TKSK (tenaga kesejahteraan sosial kecamatan) Cigedug, Baba Badruzzaman juga mengucapkan terimakasih atas bantuan PDI Perjuangan Garut dan Anggota DPRD Fraksi PKS ini.

“Terimakasih kepada Fraksi PDI Perjuangan dan PKS yang sudah datang membantu masyarakat, di kala masyarakat sedang membutuhkan,” ujarnya.

Dalam kunjungan itu hadir pula ACT bersama Dinas Sosial Kabupaten Garut memberikan bantuan sembako bagi para korban kebakaran. (fer)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *