oleh

Sebanyak 622 Warga Banjar Dapat Suntik Vaksinasi yang Digelar Kejari

BANJAR – Sebanyak 622 warga umum mendapat suntikan vaksin covid-19 di depan kantor Kejaksaan Negeri Banjar. Pihak Kejaksaan menggelar program vaksin untuk mendukung capaian target yang ditetapkan pemerintah daerah Banjar dalam program nasional vaksinasi Covid-19.

“Pelaksanaan vaksin di sini (Kejaksaan) berjalan baik dan masyarakat cukup antusias, selain di kantor Kejaksaan, kita juga serentak menggelar vaksin ini di empat titik di empat kecamatan. Total sudah ada 622 orang yang mengikuti vaksinasi ini,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjar Ade Hermawan Rabu (14/7/2021).

Dirinya berharap vaksinasi masal dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 Tahun 2021 dan Hari Jadi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 21 di Kejaksaan Negeri Kota Banjar ini masyarakat bisa menaati aturan PPKM Darurat.

“Selain vaksinasi, kami juga menyalurkan bantuan sembako kepada 61 warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, kemudian melaksanakan donor darah juga,” kata dia.

Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengatakan total vaksinasi dosis pertama secara umum baik terhadap tenaga kesehatan, pelayan publik, lansia, dan masyarakat umum sudah tercapai sekitar 30 persen dari target jumlah vaksinasi sebanyak 150.000 orang.

“Vaksin dosis pertama sudah mencapai 30 persen. Saya mengapresiasi juga pihak Kejaksaan Banjar yang menyelenggarakan program vaksin ini untuk masyarakat umum. Hal ini membantu pencapaian kami juga dalam program vaksinasi nasional,” jelasnya. (agr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *