Warga Ciamis Harus Bisa Manfaatkan Jalan Tol

Warga Ciamis Harus Bisa Manfaatkan Jalan Tol
0 Komentar

RADAR GARUT, CIAMIS – Rencana pembangunan jalan tol yang melintasi Kabupaten Ciamis akan masuk pada tahap pembangunan. Diharapkan adanya jalan tol ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

” Dengan akan diadakannya jalan tol kita harus benar- benar bisa memangfaatkannya. Kabupaten Ciamis akan  terdapat 2 pintu masuk keluar tol yaitu di Kecamatan Ciamis dan juga Kecamatan Pamarican,” Ujar kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kabupaten Ciamis  Aep Saefuloh saat ditemui di ruangannya, Senin (7/6).

Lanjut dia, dengan adanya dua pintu masuk keluar tol di Ciamis, akan menguntungkan untuk kemajuan Ciamis.Kawasan pintu tol ini diproyeksikan akan ada kawasan industri. “Semoga pembebasan lahan lancar, Ciamis ada perubahan lebih baik lagi,”katanya.

Baca Juga:Antisipasi Outbreak, Ahab Ingatkan Semua Pihak Harus Sinergi Ciptakan ProkesMenko Airlangga Optimis Ekonomi Tumbuh 7-8 Persen pada Kuartal II

Menurutnya, pembangunan tol yang melintas Ciamis, sudah sesuai dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). Sehingga rencana pembangunan jalan tol di Ciamis sementara tidak ada kendala, dan pembebasan lahan Aep berharap tidak ada masalah.

Lanjut dia,di tahun 2021 ini masih dalam pembebasan lahan Tasik Bandung lalu akan bertahap ke Ciamis.

” Di dalam pembangunan jalan tol Pemerintah pusat dari PPK sudah mensosialisasikan tahapan-tahapan maupun rancangan pembangunan jalan tol yang akan disegera dilakukan.Semoga dalam pembangunan dan pengerjaan tidak ada halangan dan kendala. serta masyarakat Ciamis bisa mengambil peluang yang bagus,” Jelasnya.(ald)

0 Komentar