oleh

Rakerda PKS Garut Lahirkan Rekomendasi dan Sikap Politik Partai

PS Mulai Buka Komunikasi Politik dengan Parpol hingga Ormas

GARUT – Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Garut menggelar rapat kerja daerah di Hotel Harmoni, Ahad (30/5). Beberapa agenda politik menjadi rekomendasi dan sikap politik partai dalam Rakerda PKS Garut itu.

Beberapa rekomendasi dan sikap politik DPD PKS Kabupaten Garut yakni pertama, mengajak seluruh kader dan simpatisan untuk terus meningkatkan taqarrub kepada Alloh SWT dalam setiap aktivitas dan menjadikan kerja-kerja pelayanan kepada masyarakat sebagai bagian integral dari aktivitas ibadah kepada Alloh.

Kedua, mendorong dan mensupport seluruh bidang untuk bekerja serius dan optimal dalam menjalankan program kerja sesuai dengan arahan yang telah disampaikan pimpinan.

Ketiga, mengajak seluruh Kader dan simpatisan untuk berjuang bersama mencapai amanat Musda berupa meningkatnya jumlah anggota dan bertambahnya raihan kursi parlemen di pusat, provinsi dan daerah tahun 2024.

Keempat, mengajak seluruh masyarakat kabupaten Garut untuk bergabung dan berjuang bersama PKS serta menjadikan PKS Garut sebagai rumah perjuangan dan aspirasi rakyat.

Kelima, PKS Garut siap berkolaborasi dengan seluruh komunitas anak-anak muda Garut dan memfasilitasi beragam aktivitas mereka dalam sebuah wadah bernama “Youth Corner PKS Garut”.

“Dalam menghadapi masa pendemi seperti sekarang ini PKS Garut juga fokus meningkatkan pertumbuhan usaha kader melalui pendirian koperasi perempuan, pendampingan UKM, serta program Scale Up Mentoring Bisnis Kader dan mendukung program pemerintah dalam memulihkan kondisi ekonomi rakyat,” kata Helmi didampingi Sekretaris Umum DPD PKS Garut Deni Mardiana.

Tidak hanya itu, dalam Rakerda tersebut juga melahirkan beberapa sikap politik, yakni pertama PKS Garut mendorong pemerintah daerah untuk terus mengoptimalisasi penanganan covid-19 dan mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga protokol kesehatan secara ketat sebagai upaya pencegahan penularan covid-19 di Kabupaten Garut.

Kedua, PKS Garut terus meningkatkan kerjasama dengan seluruh komponen baik pemerintah daerah, ormas, organisasi politik dan masyarakat dalam penanganan pandemi covid-19 di kabupaten Garut

“Salah satu program daripada ini bagaimana kita juga mulai melakukan agenda safari politik, baik itu kepada teman-teman di partai politik, pemerintah, ormas-ormas, kita lakukan komunikasi politik,” kata Helmi.

Ketiga, PKS Garut mendukung pemerintah daerah untuk mensukseskan perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Calon Kepala Desa di Kabupaten Garut dalam suasana yang kondusif, aman dan damai serta tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilkades tersebut.

Sikap politik lainnya, PKS Garut terus mengokohkan jati diri sebagai partai islam rahmatan lil ‘alamin melalui penguatan wawasan kebangsaan, penanaman nilai-nilai pancasila dan menjadi penjaga utama NKRI. (Erf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *