oleh

Kota Banjar Raih 12 Kali Opini WTP, Terbanyak di Jawa Barat

BANJAR – Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Agus Khotib, menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Banjar Tahun Anggaran 2020. LHP LKPD tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., serta Ketua DPRD Kota Banjar, Drs. Dadang R. Kalyubi,M.Si., pada Kamis, 20 Mei 2021 yang bertempat di Aula Kantor BPK Perwakilan Jawa Barat, Jln. Moch. Toha No. 164 Bandung.

Penyerahan LHP diserahkan kepada lima Kota Kabupaten yaitu, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Kuningan serta Kota Banjar.

Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Barat Kepada Wali Kota dan Ketua DPRD Kota Banjar beserta jajaran atas kerja sama serta komitmen bersama guna mendukung penyelenggaraan pengelolaan keuangan negara yang transparan dan akuntabel.

Agus Khotib juga menyampaikan selamat kepada Pemerintah Kota Banjar yang telah berhasil meraih WTP untuk yang ke-12 kalinya. Kota Banjar menjadi satu-satunya Kota di Jawa Barat Yang mampu meraih prestasi seperti ini.  BPK berharap Opini WTP Ini dapat mendorong dan memotivasi Pemerintah Kota Banjar untuk terus memperbaiki pelaksanaan pengelolaan dan pertanggung jawaban sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Sementara itu dalam sambutanya Wali Kota Banjar, menyampaikan terima kasih pada BPK Perwakilan Jawa Barat atas opini WTP yang diberikan kepada Kota Banjar.

Wali Kota juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan DPRD Kota Banjar atas kerja keras dan jalinan kemitraan yang baik selama ini, sehingga Opini WTP Ke-12  bisa diraih.

“Penghargaan ini bukan menjadi tujuan Utama kita, Opini WTP ,merupakan hasil dari sebuah komitmen Pemerintah Kota Banjar dalam mendukung penyelenggaraan pengelolaan keuangan negara yang transparan dan akuntabel. Hal ini selaras dengan salah satu misi Kota Banjar yaitu peningkatan penyelenggaraan pemerintahan yang profesional dan Akuntabel,” jelasnya.

Wali Kota menambahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Banjar Tahun Anggaran 2020 dan rekomendasinya akan segera ditindaklanjuti sebagai perbaikan terhadap kekurangan dalam penatausahaan pengelolaan keuangan Daerah Pemerintah Kota Banjar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Banjar, Kepala BPPKAD, Inspektur Kota Banjar,Ketua DPRD Kota Banjar, Serta Kepala Bidang Akutansi dan Pelaporan BPPKAD.(agr/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *