oleh

Menarik, Ada Wahana Waterboom dan Perahu di Pantai Sayang Heulang

GARUT – Pantai Sayangheulang yang berlokasi di Desa Mancagahar, Kecamatan Pamengpeuk, Kabupaten Garut menjadi salah satu tujuan utama wisatawan lokal maupun luar Garut. Pantai ini memang menjadi ikon bagi Kabupaten Garut khususnya masyarakat Garut Selatan.

Kian, hari pantai Sayang Heulang semakin banyak dilakukan pembenahan. Sekarang ini bahkan ada investor swasta yang membuat wahana waterboom di pantai Sayang Heulang. Wahana air itu bernama ‘Sea Side’ jika diartikan maknanya adalah sisi laut.

Menurut Sandi Wibowo, pengelola Sea Side menjelaskan, bahwa konsep yang dikedepankan dari Sea Side adalah membangun wahana air dekat air laut. Jika pada umumnya orang mengunjungi pantai untuk mandi air laut atau air garam, maka Sea Side menyediakan air tawar. Maksudnya supaya orang-orang yang berkunjung ke pantai itu tidak selalu mandi air garam.

Di sini, wisatawan bisa dengan tenang melepas anaknya mandi tanpa harus khawatir kulitnya rusak karena air garam. Juga tidak perlu khawatir dengan gulungan ombak di laut. Maka Sea Side menyediakan alternatif bagi wisatawan yang dahaga terhadap air.

“Mungkin belum ada ya, wahana air dekat air. Maka namanya juga Sea Side. Kalau diartikan sisi laut. Orang berpikirnya sisi laut itu air laut gitu kan. Nah ternyata kita di sini juga butuh pemandian yang tidak selalu mandi di air garam,” ujar Sandi (16/5/2021).

“Kita dekat betul pinggir pantai dan kita ini menyediakan waterboom itu untuk anak. Ini aman orang tua juga tenang bisa bermain di sini,” tambahnya.

Menariknya lagi, Sea Side tak hanya menyediakan wahana air saja, tapi juga menyediakan konsep selfie. Di sini disediakan replika perahu dengan ukuran besar yang memang menjadi andalan dari Sea Side.

Perahu ini menjadi tempat selfie yang menarik dan menurut Sandi tentu tidak ditemui di tempat lain. Ada wahana dekat laut yang menyediakan tempat selfie perahu.

“Sekarang kan oleh-oleh itu bukan lagi makanan. Kalau makanan dimana mana ada, makanan Bandung di Garut banyak. Dodok di Bandung juga banyak. Di sini kita oleh-olehnya selfie. Bisa buat kenang-kenangan,” kata Sandi.

Selain menyediakan perahu, pihaknya juga menyediakan gazebo tempat santai. Bahkan ke depannya akan dibangun sejumlah fasilitas menarik lain seperti replika kakbah yang benar-benar mirik dari segi bentuk dan ukuran seperti di Makkah. Kemudian ke depan juga akan dibangun bungalow dan gedung serba guna di area tersebut.

“Mungkin konsepnya gitu. Ada perahu di atas gunung, sampai nelayan ini dijadikan center kaya mercusuar sebagai GPS nya. Nah itu kelebihan Sea Side membantu nelayan,” kata Sandi.

“Dan yang paling penting tenaga kerja kita mempekerjakan orang sini membantu wilayah bagaimana lingkungan di sini bisa hidup,” tambahnya.

Sandi juga menjelaskan, di kolam renang sendiri, tak hanya waterboom yang disediakan, tapi juga ada tempat porosotan dan juga air mancur.

Kemudian untuk tempat makan di sini juga terdapat berbagai macam menu makanan dan juga minuman. (devi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.