Ditemukan Teri Mengandung Formalin

Ditemukan Teri Mengandung Formalin
0 Komentar

GARUT Loka POM Banyumas menemukan sampel makanan yang mengandung formalin, Selasa (27/4). Hal itu didasarkan pada pengecekan sampel makanan yang diambil dari tiga lokasi, yakni Pasar Manis, jajanan kaki lima di Jalan Gereja, dan Pasar Takjil yang ada di TMP Tanjung.

“Dari belasan sample pangan yang kami ambil, garis besarnya semua memenuhi syarat. Hanya ada 1 sample mengandung formalin yaitu teri yang diambil dari Pasar Manis,” kata Kepala Loka POM di Kabupaten Banyumas, Suliyanto SH MH.

Suliyanto menjelaskan tindaklanjut dari temuan teri berformalin tersebut, tim meminta pedagang yang bersangkutan untuk menarik produknya, dan mengembalikannya kepada penyalur.

Baca Juga:Karyawan Beberkan Keuangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Isinya Bikin KagetSule Unfollow Instagram Tisya Erni, Ada Apa?

“Di Pasar Takjil Tanjung tidak ada temuan. Meski ada warna yang merah kuat (tidak ngejreng) ternyata negatif mengandung rhodamin B,” terang dia seperti dikutip dari Radar Banyumas (Fajar Indonesia Network Grup). (yda)

0 Komentar