Sosialisasikan 4 Pilar, Amang Syafrudin: Pendidikan Politik itu Penting

0 Komentar

RadarPriangan.com, GARUT – KH. Amang Syafrudin, Lc., MM. (Anggota MPR RI / DPD RI utusan Jawa Barat nomor B-46 periode tahun 2019-2024), melaksanakan sosialisasi empat pilar (Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika) Selasa (10/11/2020).

Acara sosialisasi dilaksanakan di meeting room RM Astro Cimaragas, yang berlokasi di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Dalam sosialisasi itu dihadiri oleh para Da’i dan Da’iyah dari ikatan Da’i Indonesia Kabupaten Garut, Guru dan Ustadz madrasyah yang tergabung di MAPADI Kabupaten Garut.

Baca Juga:Ahab Sihabudin : Pemuda Adalah Penegak PeradabanHaji dan Umroh di Tengah Pandemi, Begini Kata Pengusaha Travel

Sosialisasi sendiri dihadiri peserta secara langsung dan sebagian mengikuti secara daring (online). Juga tentunya menerapkan protokol kesehatan.

KH. Amang Syarifudin dalam sambutannya menyampaikan pentingnya pendidikan politik sebagai bagian dari kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sekalipun dalam kehidupan sehari-hari tidak lepas dari sikap-sikap Politik yang ada pada diri kita,” ujarnya.

Asep Ridwan Shaleh S.Ag, M.Pd Ketua IKADI Kab Garut menyambut baik dengan adanya kegiatan Sosialisasi 4 Pilar ini.

” Umat dalam kebingungan karena kurangnya informasi tentang hasil kerja DPD dan DPR RI, salah satunya tentang isi UU Omnibus law. Banyak umat yang mempertanyakan tentang UU ini, maka kita para dai bersyukur ada kegiatan ini Supaya kita memahami tentang berbagai informasi di parlemen sana, dan kami lebih memahami tentang 4 pilar negara ini,” katanya.

Dalam hal ini kata Asep, setiap warga negara wajib mengetahui keberadaan DPD RI dan apa fungsinya.

” Di Jawa Barat ada 4 utusan sebagai perwakilan Daerah Yaitu : AA Oni Swarman, KH. Amang Syafrudin, LC., MM, H. Asep Hidayat dan Bunda Hj. Ir. Eni Sumarni, M.Kes,” ungkapnya.

Baca Juga:Bisnis Properti di Tengah PandemiImam Masjid di Bekasi Bisa Dapat Gaji Rp2,5 Juta Sebulan Mulai 2021

Hari ini kata Asep, bertepatan dengan 10 november yaitu hari pahlawan. Pada tanggal inilah momen perjuangan para Santri dan para Ulama untuk mempertahankan kemerdekaan negeri ini.

” 4 pilar bangsa ini adalah perjuangan para ulama dan ustadz pada zaman dulu, 10 November adalah puncak perjuangan umat Islam di Indonesia, dengan resolusi jihad yang dicanangkan oleh KH Hasyim Asy’ari, oleh karena itu para ustadz dan Dai penting sekali untuk memasukan tema 4 pilar dalam ceramah dan dakwahnya di mimbar- mimbar, pesantren-pesantrennya dan di kelas- kelas supaya umat ini semakin mencintai NKRI ini. Karena ulama dan santri adalah pilar terakhir Pancasila dan NKRI Ini,” ujarnya. (RP/Ade/bbr)

0 Komentar