oleh

KPU Lakukan Tahapan Pengundian Nomor Urut Calon Bupati Pangandaran

Penulis : Rizki Aldi Saputra | Editor : Feri Citra Burama

RadarPriangan.com, PANGANDARAN – Komisi pemilihan umum (KPU) pangandaran mulai melakukan tahapan pengundian nomor urut pilkada bagi calon bupati pangandaran. Pengundian nomor urut ini dilakukan di Pantai Indah Resort Hotel Timur Pangandaran Kamis (24/9/2020).

Pantauan Radar Priangan, sebelum melaksanakan proses pengundian nomor urut bagi pasangan calon, disuguhkan tarian-tarian tadisonal yang menarik dari warga setempat.

Untuk mengambil nomor calon bupati, para calon harus menggunakan pancingan untuk mendapatkan ikan marlin, pengambilan nomor pasangan calon dilakukan secara transparan dan terbuka oleh KPU pangandaran.

Ketua KPU pangandaran Muhtadin S.H.I menyampaikan, prosesi pengambilan nomor pasangan bakal calon bupati dilakukan dengan terbuka dan transparan sehingga tidak timbul hal-hal yang tidak diinginkan dari kedua pasangan dan para pendukung.

“Pengambilan nomor pasangan calon Bupati dilakukan secara transparan dan terbuka serta hasilnya dari memancing yang dilakukan calon bupati, untuk yang mendapatkan nomor pasangan calon bupati Nomor satu dimenangkan Oleh pasangan H. Jeje Wiradinata sedangkan nomor urut kedua dimenangkan oleh pasangan H. Adang Hadari,” jelasnya.

Menurutnya, dari hasil pengambilan nomor urut bagi pasangan calon bupati pangandaran ,KPU akan langsung menetapkan dan mengesahkan kedua pasangan.

“Proses ini kami ambil atas koordinasi semua pihak, nomor kedua pasangan calon bupati pangandaran akan langsung ditetapkan di dalam dokumen,”ucapnya.

Ia menambahkan, dengan ditetapkannya nomor urut tersebut kedua pasangan diharapkan tidak menyalahi aturan yang telah ditetapkan KPU.

Dan yang terpenting karena sekarang sedang Pandemi covid-19, kedua pasangan diharapkan menerapkan protokol kesehatan.

“Mari kita melakukan pesta demokrasi dengan aman, santun, jujur untuk membangun pangandaran lebih maju lagi di masa yang akan datang,” ujar Muhtadin.

“Ingat di masa pandemic covid-19 ini kita harus terapkan dan disiplin menaati protokol kesehatan dengan memakai masker setiap keluar rumah, jaga jarak, cuci tangan dengan baik dan hindari kerumunan. Semoga dalam pelaksanaan pemilihan pasangan calon bupati pangandaran dilakukan dengan nyaman tenang dan santun serta jujur,”Jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *