Garut Viral Lagi oleh Aksi Orang Tak Dikenal Cabut Bendera, Siapakah Mereka?

Garut Viral Lagi oleh Aksi Orang Tak Dikenal Cabut Bendera, Siapakah Mereka?
Tangkapan layar saat orang tak dikenal tengah mencabut bendera merah putih
0 Komentar

RadarPriangan.com, GARUT – Kabupaten Garut kembali menjadi viral oleh insiden cabut bendera merah putih oleh orang tak dikenal. Insiden ini pun kembali menjadi isu nasional.

Aksi orang tak dikenal yang mencabut bendera merah putih itu, terekam kamera CCTV dengan durasi 23 detik. Video itu menjadi viral di media sosial.

Dalam video tersebut menunjukkan aksi beberapa orang tidak dikenal tengah mencabut paksa bendera merah putih di pinggiran jalan di Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut.

Baca Juga:PJJ RCTV PJOK Kelas 4 SD, Permainan Bola Kecil RoundersPJJ RCTV PJOK Kelas 6 SD, Permainan Bola Kecil Rounders

Bendera yang dicabut itu diketahui milik warga setempat bernama H Sobari (65) yang dipasang sejak hari Kemerdekaan Indonesia.

Dari hasil penelusuran, diketahui aksi tersebut dilakukan orang tak dikenal pada Kamis (20/8/2020) dini hari jam 3.37.

Bendera yang dicabut diprediksi lebih dari tiga buat. Setelah dicabut, bendera itu dimasukan orang tak dikenal ke dalam tas.

Kapolsek Wanaraja, Kompol Liman Heriawan membenarkan perihal insiden tersebut.

“Memang betul ada kejadian tersebut di wilayah kami. Saat ini kami sedang melakukan penelusuran terkait aksi yang mereka lakukan,” ujarnya.

Hingga saat ini pihaknya masih mencari para pelaku pencabutan bendera di wilayahnya dengan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi.

“Jadi kita belum mengetahui motifnya, apakah iseng atau seperti apa. Kita masih mendalami dan mencari para pelaku,” sebutnya.

Hingga saat ini, Kepolisian Resor Garut juga masih mencari pelaku pencabutan paksa bendera merah putih itu.

Baca Juga:PJJ RCTV Tingkat TKPJJ RCTV Tingkat PAUD, Kebersihan

“Sementara masih dalam penyelidikan,” kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Garut Ipda Muslih.

Ia mengatakan, aksi pelaku pencabutan bendera itu berhasil terekam CCTV, dan saat ini pelakunya belum diamankan. Polres Garut, lanjut dia, secepatnya akan menyampaikan kepada publik terkait hasil penyelidikan kasus penurunan paksa bendera tersebut.

“Nanti kalau sudah dapat (pelakunya) diekspos,” kata Muslih. (igo/RP)

0 Komentar