oleh

Kasus Positif Covid-19 di Pangandaran Kembali Terkonfirmasi 2 Orang dari Klaster Pemudik

RadarPriangan.com, PANGANDARAN – Kasus konfirmasi positif covid-19 kembali ditemukan di Kabupaten Pangandaran. Pada hari ini Rabu (10/6/2020) 2 pemudik ke Pangandaran asal Padaherang dan Kalipucang dipastikan konfirmasi positif dari swab test.

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Kabupaten Pangandaran, drg Yani Achmad Marzuki membenarkan 2 kasus positif ini dari klaster pemudik.

Kepastian tersebut diketahui dari hasil test swab yang dikeluarkan Labkesda Provinsi Jabar. “Kali ini positif pertama pemudik dari Bandung, jenis perempuan usia 25 tahun, asal Kecamatan Padaherang,” katanya seperti dikutip dari Radar Tasikmalaya (Radar Priangan Group).

Sebelumnya kata Yani, perempuan ini sempat menjalani karantina selama 14 hari di desanya sepulang mengunjungi suaminya di Bandung. Bahkan, sudah dipulangkan ke rumahnya.

Belakangan, dari hasil Swab Test, ternyata perempuan ini positif dan langsung dijemput dari rumahnya, untuk menjalani karantina lanjutan.

Adapun kasus kedua adalah pemudik dari Padang asal Kecamatan Kalipucang, laki-laki usia 25 tahun. Bahkan, laki-laki ini sudah melakukan isolasi khusus di sekolah, selama 14 hari.

“Setelah diketahui hasil test swab positif, laki-laki ini segera dijemput petugas kesehatan ke rumahnya,” ungkap dia.

Saat ini, tambah dia, pihaknya sedang melaksanakan penyelidikan epidemiologi terhadap kedua pasien positif Covid-19 tersebut. “Semua anggota keluarga dan tetangga yang sudah kontak fisik akan dilakukan test swab,” ujarnya. (fatkhur rizqi/RT/RP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *