oleh

101 Warga Diduga Keracunan Makanan, Gejalanya Mual-mual dan Pusing

RadarPriangan.com, GARUT – Sejumlah warga yang tinggal di Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, sejak Minggu malam (15/03/2020) merasakan gejala keracunan.

Diduga keracunan yang dialami oleh warga dipicu usai menghadiri dan menyantap makanan di pesta pernikahan salah satu tetangganya.

Komandan Koramil Tarogong, Kodim 0611 Garut, Kapten Inf Dedi Saepuloh menyebut, terdapat 101 orang warga yang mengalami gejala keracunan.

“Gejala yang dirasakan, mereka pusing, mual-mual, muntah. Dan seluruhnya yang mengalami gejala keracunan ini ternyata sama sudah menyantap hidangan di salah satu acara pernikahan,” ujarnya, Senin (16/03/2020).

Ke-101 warga yang mengalami gejala keracunan, dikatakan Danramil, dibawa ke tempat pengobatan berbeda, mulai dari Puskesmas Pembangunan, Tarogong, RSUD dr Slamet, dan Bidan Entit.

Mereka yang mengalami gejala keracunan, mulai dari anak-anak hingga yang berusia lanjut.

“Yang 80 orang warga dibawa ke Puskemas Pembangunan, 18 warga ke Puskesmas Tarogong, 1 warga ke RSUD dr Slamet, dan 2 warga ke Bidan Entit. Beberapa warga yang kondisinya sudah membaik sudah diperbolehkan pulang,” katanya.

Kasus keracunan tersebut, disebut Danramil saat ini sedang ditangani oleh dinas terkait untuk diketahui penyebab keracunannya. Dinas terkait pun disebutnya sudah mengambil sampel makanan untu diteliti lebih lanjut. (igo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.