Kunjungi Pasar Cikijing, Ahmad Syaikhu Komitmen Tingkatkan Akses Permodalan UMKM

Ahmad Syaikhu saat menyapa masyarakat dan pedagang Pasar Cikijing, di Jalan Cikijing - Darma, Kecamatan Cikiji
Ahmad Syaikhu saat menyapa masyarakat dan pedagang Pasar Cikijing, di Jalan Cikijing - Darma, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka
0 Komentar

Majalengka – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) berkomitmen untuk meningkatkan akses permodalan bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Begitu disampaikan Ahmad Syaikhu saat menyapa masyarakat dan pedagang Pasar Cikijing, di Jalan Cikijing – Darma, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, Sabtu (19/10/2024).

Pada kesempatan itu, Ahmad Syaikhu turut didampingi Plt Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Zaini Shofari.

Baca Juga:Penuhi Kebutuhan Pupuk Organik Jadi Komitmen ASIH Sejahterakan PetaniBatu Akik yang Digunakan Yudi Nugraha Kabarnya Dihargai 1 Miliar Rupiah

“Kita akan berusaha untuk meningkatkan besaran kredit usaha mikro ini kepada para pelaku UMKM, termasuk para pedagang yang ada di pasar-pasar,” ucap Syaikhu.

Syaikhu berharap, dengan adanya peningkatan akses permodalan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Pasar Cikijing ini.

“Mudah-mudahan dengan begitu perekonomian yang ada di pasar ini meningkat,” harapnya.

Syaikhu mengatakan, pasangan ASIH bertekad untuk memajukan Jabar ke depan dengan prinsip falsafah masyarakat Sunda yakni Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh.

“Insya Allah visi abdi sareng Kang Ilham Habibie yaitu kolaborasi, mewujudkan Jawa Barat maju berdasarkan prinsip silih asah, silih asih, silih asuh,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Sekretaris DPW PPP, Zaini Shofari mengatakan, pasangan ASIH ini memiliki komitmen untuk menyejahterakan masyarakat dan membangun Jabar lebih agamis dan religius.

“Beliau ini mempunyai komitmen untuk memajukan Jabar untuk mensejahterakan masyarakat Jabar dan yang paling utama untuk membangun Jabar lebih agamis, religius sehingga rakyatnya bisa diajak berfikir dan senang berdzikir. Itu saya kira menjadi kata kunci dari pasangan ASIH ini,” kata Zaini.

Baca Juga:18 Simpul Relawan Anies Baswedan Deklarasi Dukung ASIH di Pilgub Jabar 2024Helmi Budiman Makan di Lesehan RM Padang, Dinilai Merakyat dan Tidak Sombong oleh Pemilik RM

Untuk mewujudkan hal itu, kata Zaini, butuh dukungan semua pihak termasuk dari masyarakat itu sendiri.

“Kita harus mengambil peran, sebab apa yang dicita-citakan itu menjadi visi apa bila semua yang ada di sini tidak memahami, tidak mau bekerja bersama-sama untuk mewujudkan harapan itu,” ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya pun mengajak masyarakat Majalengka untuk bersama-sama mendoakan dan mendukung pasangan ASIH meraih kemenangan pada Pilgub Jabar 2024.

“Kita berikhtiar bersama-sama agar apa yang dicita-citakan dapat diwujudkan di Jabar. Mudah-mudahan Allah memberikan pertolongan atas ikhtiar apa yang kita lakukan dan Allah kabulkan maksud kita untuk membawa Jabar lebih baik,” tandasnya.

0 Komentar