Viral Video TKW Taiwan Terima Hadiah Ikan Paus di TikTok Hingga Menjadi Sorotan Netizen

Viral Video TKW Taiwan Terima Hadiah Ikan Paus di TikTok Hingga Menjadi Sorotan Netizen
Viral Video TKW Taiwan Terima Hadiah Ikan Paus di TikTok Hingga Menjadi Sorotan Netizen
0 Komentar

RADAR GARUT – Viral video TKW Taiwan terima hadiah ikan paus di TikTok hingga menjadi sorotan netizen, simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Viral video Seorang TKW asal Taiwan yang bernama Yanti, menuai sorotan setelah aksinya di siaran langsung TikTok tersebut menjadi viral dan memicu kontroversi. Netizen yang terbelah antara mendukung dan mengkritik tindakannya tersebut yang menerima hadiah virtual berharga dari salah satu penggemarnya tersebut.

Aksi Yanti, seorang TKW asal Taiwan tersebut yang dalam siaran langsung TikTok mengundang sebuah reaksi keras dari salah satu netizen. Beberapa menganggapnya tersebut yang merusak martabat TKW, sementara yang lainnya menganggapnya cuman sebagai strategi pemasaran saja.

Baca Juga:Yanti TKW Taiwan Yang Viral di TikTok Dituding Netizen Suka Bikin Videonya Pamer Yang Tidak SenonohDapatkan Saldo DANA Gratis Sampai Rp200.000 Langsung Dari Link DANA KAGET

Media sosial kembali dihebohkan oleh video viral seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Taiwan, Yanti, yang tengah melakukan siaran langsung di akun TikToknya tersebut. Video berdurasi 1 menit 49 detik Tersebut yang memperlihatkan Yanti dengan menerima hadiah virtual berupa ikan paus yang diberikan oleh salah satu penggemarnya tersebut. Aksi ini pun yang memicu perdebatan di kalangan warganet.

Dalam video yang diunggah melalui akun TikTok @23yantiii, Yanti yang tampak gembira pada saat menerima hadiah virtual yang diketahui bernilai sebesar 2.150 koin atau setara dengan sekitar sebesar Rp537.500. Meski dengan nilainya sangat cukup besar, banyak netizen merasa bahwa tindakannya tidak sebanding dengan sebuah martabat yang seharusnya dijunjung oleh para pekerja migran.

“Hadiah ikan paus itu memang besar, tapi apa artinya jika martabat kita dipertaruhkan?” tulis salah satu komentar di video tersebut. Beberapa warganet lainnya juga mengkritik Yanti dengan mengatakan bahwa aksinya bisa mencoreng citra TKW lainnya yang bekerja keras di luar negeri.

Tidak sedikit juga yang menyindir tindakan Yanti tersebut dengan komentar sarkastis. “Lumayan, Yanti, kapan-kapan dijemput pulang saja,” tulis seorang warganet. Komentar tersebut juga yang menunjukkan bahwa warganet merasa sangat kecewa dengan tindakan Yanti tersebut yang dianggap tidak menghormati pekerjaan yang dijalani oleh para TKW yang lainnya.

Meskipun begitu, tidak semua tanggapan terhadap video Yanti tersebut yang bersifat negatif. Ada juga yang membela aksinya tersebut dengan mengatakan bahwa Yanti cuman memanfaatkan sebuah peluang di dunia konten kreator. “Namanya juga jualan, harus tahu seluk-beluk marketing,” tulis seorang pengguna TikTok. Bagi beberapa orang, hadiah virtual tersebut yang seperti ikan paus merupakan salah satu cara yang sah bagi kreator konten untuk mendapatkan penghasilan dari platform.

0 Komentar