Helmi Budiman Makan di Lesehan RM Padang, Dinilai Merakyat dan Tidak Sombong oleh Pemilik RM

dr. Helmi Budiman bersama relawan makan di lesehan rumah padang merakyat dengan pembeli lain
dr. Helmi Budiman bersama relawan makan di lesehan rumah padang merakyat dengan pembeli lain
0 Komentar

GARUT – Amih Enung (48), Pemilik Rumah makan Padang Putri Tanjung warga Kampung Nagrak, Desa Maripari, Kecamatan Sukawening, tak pernah menyangka jika rumah makannya akan didatangi calon bupati Garut nomor urut 1 dr. Helmi Budiman. Selama ini rumah makan amih Enung memang tak pernah didatangi pejabat.

Namun ketika dr. Helmi Budiman berkunjung ke sana, amih Enung kaget dan gembira sekali.

dr. Helmi Budiman makan siang bersama relawan di rumah makan padang milik amih Enung sebelum melanjutkan perjalanan ke lokasi berikutnya dalam rangka menemui pendukungnya.

Baca Juga:Lahan Parkir Wisata Ziarah Sunan Haruman Mubazir Tak DigunakanDidukung FPPG, Helmi Budiman: Peran Pemuda Penting dalam Pembangunan Garut

Tentu saja amih Enung gembira sekali didatangi calon bupati yang juga mantan wakil bupati Garut itu. Terlebih lagi dr. Helmi Budiman yang langsung memasan makanan dan duduk di lesehan.

“Saya bangga dan bahagia kedatangan Bapak Calon Bupati Garut bersama relawan. Saya tak menyangka, sampai badan saya tak berhenti gemetar menyajikan makanan untuk bapak calon bupati,” ujar amih Enung, kamis (17/10/2024).

Amih Enung menyebut bahwa ternyata Helmi Budiman tak sungkan-sungkan bertemu dengan rakyat kecil. Untuk orang sekelas mantan wakil bupati dua periode, dr. Helmi Budiman dinilai ramah dan berbaur dengan masyarakat juga pembeli lainnya.

“Beliau merakyat. Sama masyarakat sangat dekat karena beliau makanpun tidak pilih-pilih. nyatanya di warung nasi padang sederhana ini dr Helmi Budiman lahap makan makanan yang disajikan di rumah makan padang saya,” kata Amih Enung.

Sementara itu Helmi Budiman mengaku bahwa dirinya komitmen untuk mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Garut.

Menurut Helmi, UMKM merupakan salah satu potensi yang bisa diandalkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Tentu hal ini harus mendapat perhatian serius pemerintah untuk pengembangannya.

” Jika Saya diberi kepercayaan memimpin Kabupaten Garut tentu potensi ini akan disupport melalui pemberian permodalan dan pendampingan untuk menggerakan sektor yang kini banyak ditekuni masyarakat selain sektor pariwisata,” katanya.

Baca Juga:Diduga Dipengaruhi Alkohol, Pelaku Pengeroyokan di Tarogong Kidul Diamankan PolisiPENGUMUMAN, Akun IG Radar Garut Diretas

” Semestinya pengembangan UMKM di Kabupaten Garut tidak ada persoalan, tinggal komitmen pemerintah saja untuk memajukannya. Penganggaran untuk permodalan juga tidak ada masalah . Jadi tinggal penyalurannya yang harus bersifat adil dan merata,” tegasnya.

0 Komentar