Festival Baso Aci Kembali Hadir di Garut, Temukan Keunikan Rasanya

istimewa
KETERANGAN. Menyambut musim liburan, Garut kembali menggelar Festival Baso Aci yang sangat dinantikan.
0 Komentar

GARUT – Menyambut musim liburan, Garut kembali menggelar Festival Baso Aci yang sangat dinantikan. Festival ini akan diadakan pada awal bulan Juli 2024, dengan perubahan lokasi yang awalnya di Alun-alun Garut ke halaman Citimall, Jalan Jenderal Sudirman, Karangpawitan.

Penyelenggara kegiatan, Dhani Omar Dien mengungkapkan bahwa Festival Baso Aci yang kini memasuki tahun keempat ini adalah satu-satunya festival sejenis di Garut.

“Kami ingin memastikan baso aci tetap populer, meski tidak bisa diselenggarakan di Alun-alun Garut. Baso aci adalah makanan khas tradisional Garut yang harus terus dilestarikan,” kata Dhani kepada wartawan, Senin (1/7).

Baca Juga:Menggali Peluang dan Tantangan Pariwisata Jawa Barat sebagai Sumber Pertumbuhan Ekonomi BaruTingkatkan Keamanan dan Ketertiban di Rutan, Karutan Garut Praktikkan Langsung Teknik Penggeledahan

Ia menjelaskan bahwa festival akan berlangsung dari siang hingga malam hari, sehingga tentunya memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati berbagai jenis baso aci yang lezat.

“Ini adalah momen yang sempurna untuk menikmati kelezatan baso aci, terutama bagi yang berlibur di Garut selama libur panjang ini,” jelasnya.

Diketahui, Festival Baso Aci tahun ini akan berlangsung dari tanggal 4 hingga 7 Juli 2024. Dengan lebih dari 40 tenant yang berpartisipasi, festival ini menawarkan berbagai variasi baso aci.

Bobby Firdaus menambahkan bahwa tenant-tenant ini terbagi dalam tiga kategori, mulai ‘newcomers’ atau pendatang baru, viral, dan legend.

“Kategori newcomers terdiri dari pedagang baso aci yang baru muncul di Garut. Viral adalah untuk mereka yang saat ini hits di media sosial, dan legend adalah para pedagang yang telah lama dikenal dan eksis di Garut,” jelas Bobby. (*)

0 Komentar