Akses Mudah Sumedang-Bandara Kertajati

Akses Mudah Sumedang-Bandara Kertajati
0 Komentar

“Ini menjadi tugas kita memberikan edukasi kepada masyarakat di sekitar destinasi wisata, bahwa harus menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Sebab keamanan dan kenyamanan menjadi faktor penting bagi wisatawan untuk datang ke suatu tempat,” ucap Kadisparbud.

Demi meningkatkan daya tarik bagi para calon wisatawan, saat ini sedang disusun paket wisata yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar di Jawa Barat khususnya kawasan Cirebon Raya. Dalam kegiatan ini, kolaborasi dilakukan antara pemerintah dengan asosiasi dan industri pariwisata di Jawa Barat.

Seperti diketahui oleh masyarakat luas bahwa daerah utara Jawa Barat memiliki banyak keunggulan diantaranya wisata sejarah, budaya, kuliner, hingga industri kreatif yang sangat khas dan beragam.

Baca Juga:Beri Kontribusi Besar untuk Inklusi Keuangan, BRI Berikan Hadiah Mobil bagi Super AgenBRILinkBang Onim Ceritakan Bagaimana Bengisnya Israel Bantai Warga Palestina

Terdapat beberapa lokasi wisata favorit di Kabupaten Sumedang. Misalnya saja Tanjung Duriat di Jatigede. Wisata Tanjung Duriat terletak di dekat pintu keluar air Bendungan Jatigede, tepatnya di Desa Pajagan Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang. Tanjung Duriat menyuguhkan pemandangan indah Waduk Jatigede, banyak spot selfie menarik di tempat ini.

Ada pula Masjid Al-Kamil dan Kujang Sapasang di Jatigede. Mesjid Al-Kamil ini berbentuk bunga teratai yang sedang mekar. Selain masjid, di area ini juga terdapat menara Kujang Sapasang yang dibangun berdampingan dengan Masjid Al-Kamil.

Menara itu menampilkan dua pasang kujang yang merupakan senjata tradisional asli Jawa Barat, yang saling berhadapan. Satu pasang kujang berukuran besar yang menyimbolkan kedua orang tua dan satu pasang ukuran kecil yang melambangkan anak-anak.

Termasuk objek Taman Seribu Cahaya di Jatigede, Toga Hill di Sumedang kota yang merupakan tempat takeoff-nya olahraga Paralayang. Ada pula Kampung Karuhun di Sumedang Selatan, Jans Park di Jatinangor, Samalengoh Camp di Tanjungkerta, dan Pemandian Air Panas Cileungsing. (and)

0 Komentar