Komputasi Internet (ICP): Pengertian dan Kunikannya

Komputasi Internet (ICP): Pengertian dan Kunikannya
Komputasi Internet (ICP): Pengertian dan Kunikannya
0 Komentar

Ia juga mendirikan beberapa startup seperti System7, Airdocs, dan Smartdrivez.. Dia lulus pertama dari King’s College London  di kelas ilmu komputer.

Keunikan Komputasi Internet (ICP)

Tujuan dari Internet Computer adalah untuk memperluas Internet publik sehingga dapat  menjadi platform komputasi global.

Saat ini, Internet adalah jaringan yang menghubungkan segalanya dan semua orang, namun sistem dan layanan saat ini dikelola dari infrastruktur swasta.

Baca Juga:Tanda Kematian Menurut Islam Beserta HadistnyaTernyata Inilah Penghuni Surga Firdaus, Begini Cara Mendapatkannya!

Terobosan ilmiah di balik Komputer Internet  adalah teknologi Chain Key, yang mencakup lusinan teknologi canggih seperti konsensus baru, pembangkitan kunci terdistribusi non-interaktif (NI-DKG), sistem saraf jaringan “NNS”, identifikasi Internet, dan yang lainnya.

Teknologi Chain Key terdiri dari seperangkat protokol enkripsi yang mengatur node yang membentuk komputer Internet.

Ini adalah salah satu kemajuan mendasar dalam komputasi Internet, yang memungkinkannya  memiliki  kunci publik yang unik.

Ini merupakan keuntungan besar karena memungkinkan perangkat apa pun, termasuk jam tangan dan ponsel cerdas,  memverifikasi keaslian artefak dari komputer Internet.

Di sisi lain, hal ini tidak mungkin dilakukan dengan blockchain tradisional. Satu kunci publik terlihat seperti ini.

Teknologi Chain Key adalah  yang mendukung komputasi Internet  dan membuatnya berfungsi.

Hal ini memungkinkan  node baru ditambahkan untuk membentuk subnet baru guna memperluas jaringan tanpa batas.

Baca Juga:Kurs Nilai Tukar Dollar ke Rupiah hari ini, Jumat 27 Oktober 2023Harga Kripto Hari Ini, Jumat 27 Oktober 2023

Ganti tombol yang rusak atau cacat dengan yang baru tanpa henti, restart subnet meskipun terlalu banyak node  yang gagal; dan peningkatan yang mulus pada Protokol Komputer Internet, memungkinkan jaringan  memperbaiki bug dan menambahkan fitur baru.

Tim penelitian dan pengembangan DFINITY telah menciptakan protokol berbagi kunci non-interaktif baru.

Setiap penandatangan yang ada hanya  menyiarkan satu pesan ke penandatangan baru.

Untuk memastikan hal ini dilakukan dengan aman, banyak konsep  kriptografi tingkat lanjut yang digunakan, termasuk enkripsi “rahasia langsung” dan “bukti tanpa pengetahuan non-interaktif”..

0 Komentar