Daftar Statiun Kereta Api di Garut

Daftar Statiun Kereta Api di Garut
Daftar Statiun Kereta Api di Garut
0 Komentar

 

  1. Stasiun Garut

Stasiun Garut merupakan stasiun kereta api kelas II yang terletak di Pakuwon, Garut Kota, Garut dan menjadi stasiun utama di Kabupaten Garut.

Berada di pusat kota, maka tak heran disini menjadi statiun terbesar di Garut.

Tak hanya itu, nilai sejarah yang ada juga menjadikan tempat ini rekomendasi untuk dikunjungi.

Baca Juga:Tokoh Terkenal Dunia yang Pernah Ke Garut, Ada Raja Rama V dan Charlie ChaplinBangunan Bersejarah Di Garut, Kenali 9 Tempat Ini Pasti Asgar Tahu

  1. Stasiun Leles

Stasiun Leles merupakan salah satu stasiun kereta api di Garut yang terletak di Desa Kadungora, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Stasiun ini juga merupakan stasiun kereta api kelas III yang memiliki panorama yang menawan

Nama “Leles” berasal dari kata “lelesan” yang artinya “tempat berhenti sejenak” dalam bahasa Sunda.

  1. Stasiun Leuwigoong

Terletak di Sindangsari, Leuwigoong, Garut, Jawa Barat, Stasiun Leuwigoong melayani kereta api lokal dan komuter yang melayani rute Garut – Bandung.

Stasiun Leuwigoong hanya memiliki satu jalur kereta api dimana memiliki sejarah yang menarik, di mana pada tahun 1978, seorang begal terkenal bernama Mat Peci ditembak di stasiun ini.

  1. Stasiun Wanaraja

Stasiun Wanaraja (WNR) merupakan stasiun kereta api kelas III/kecil yang terletak di Wanasari, Wanaraja, Garut yang dibangun pada tahun 1926.

Meskipun stasiun ini dinonaktifkan, namun kini sudah aktif Kembali dan bisa menikmati perjalanan dengan mengunjungi stasiun ini.

0 Komentar