Deretan Uang koin Kuno Paling Banyak Di Cari Oleh Para Kolektor, No 1 Di Hargai Rp149.7 M

Deretan Uang koin Kuno Paling Banyak Di Cari Oleh Para Kolektor, No 1 Di Hargai Rp149.7 M
Deretan Uang koin Kuno Paling Banyak Di Cari Oleh Para Kolektor, No 1 Di Hargai Rp149.7 M
0 Komentar

RADAR GARUT –  Deretan uang koin kuno paling banyak di cari oleh para kolektor, No 1 di hargai Rp149.7 M, simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Dilansir dari Wealthy Gorilla, koin-koin tersebut yang memiliki nilai yang sangat mahal karena dengan sebuah faktor usia, kelangkaan, dan nilai sejarah yang sangat tinggi. Tidak hanya itu, uang kuno bernilai dengan sangat mahal karena dengan sebuah bahannya juga yang sangat berkualitas. Berikut deretan uang koin dengan termahal di dunia yang sangat dirangkum oleh kami dari berbagai sumber.

1. Koin Flowing Hair Silver

Uang koin Flowing Hair Silver atau bisa disebut juga dengan Copper Dollar tersebut dicetak pada tahun 1794. Sekarang ini, uang koin tersebut yang dibanderol dengan harga sebesar Rp10 juta dolar AS atau setara dengan Rp149,7 miliar.

Baca Juga:Bingung Cari Uang Kemana? Solusinya Mainkan Aplikasi Givvy Videos Dapat Saldo DANA Gratis Rp50.000Pengen DANA? Solusinya Mainkan Aplikasi Ituloh Dapat Saldo DANA Gratis Rp500.000

Beberapa peneliti juga yang mengumpulkan dengan sebuah benda-benda terkait uang (Numismatik) percaya bahwa koin tersebut merupakan salah satu koin perak pertama yang sudah dicetak dan dikeluarkan oleh Pemerintah Federal Amerika Serikat tersebut.

2. Koin Double Eagle

Uang koin Double Eagle dengan keluaran pada tahun 1933 tersebut, dijual atau dilelang dengan seharga 7,6 juta dolar AS atau setara dengan Rp113,8 miliar pada tahun 2022 yang lalu.  Meski begitu, memiliki mata uang tersebut yang sebenarnya kegiatan yang sangat ilegal. Karena, koin tersebut yang sudah ditarik kembali dari masyarakat umum dan dilebur oleh lembaga yang memproduksi koin kuno tersebut negara, merupakan dengan United States Mint.

0 Komentar