Al Zaytun Kerahkan Herder Banaspati Hadapi Pendemo

Pasukan Anjing Herder dan Alaskan dari Mahad Al Zaytun salah satunya adalah Banaspati atau Ghost Rider.-Mahad Al Zaytun-radarcirebon.com
Pasukan Anjing Herder dan Alaskan dari Mahad Al Zaytun salah satunya adalah Banaspati atau Ghost Rider.-Mahad Al Zaytun-radarcirebon.com
0 Komentar

INDRAMAYU – Al Zaytun kembali mengerahkan pasukan anjing herder untuk menyambut demo yang dilakukan Solidaritas Dharma Ayu, Kamis, 22  Juni 2023.

Al Zaytun sebelumnya membawa Suro Menggolo, anjing kesayangan Panji Gumilang, kali ini ada si bola api atau Banaspati yang dikerahkan.

Banaspati adalah anjing jenis herder dengan pangkat mayor muda. Banaspati juga bagian dari pasukan herder pelindung Al Zaytun yang terdiri dari 3 regu.

Baca Juga:Pak Uu Pantau Pelaksanaan PPDB SMA Negeri 1 IndramayuHarga Garam dan Chemical Naik, Akibatnya Harga Kulit Mentah Hewan Kurban Mengalami Penurunan

Dimana dari regu tersebut masing-masing terdiri dari 11 herder terlatih dengan kemampuan khusus. Bahkan Panji Gumilang mengungkap bahwa lompatan anjing terlatih ini bisa menjangkau hampir 8 meter.

“Kami siap menurunkan setengah regu pasukan herder yang dipimpin Banaspati dan kawan-kawannya,” kata Suprobo, koordinator pasukan anjing herder Mahad Al Zaytun.

Menurut Suprobo, banaspati merupakan pimpinan dari pasukan herder yang akan dikerahkan dari regu Yordo Banaspati.

Seperti diketahui, Bapaspati dalam itos masyarakat Jawa diasosiasikan sebagai bola api yang terbang di udara.

Banaspati juga dikenal dengan ilmu santet tingkat tinggi dalam dunia kebatinan. Banaspati dapat mengembalikan niat jahat dari pengirimnya.

“Pesantren kok punya anjing ya? Emang polisi saja yang punya anjing. Syekh itu memelihara anjing yang namanya Suro Menggolo. Waktu dapat itu, namanya Jones. Saya tidak mau. Warok Suro Menggolo,” kata syekh, dalam sebuah kesempatan seperti dikutip dari Radar Cirebon (Grup Radar Garut)

Menurut Panji Gumilang, anjing ini sudah dilatih dan bisa mengerti bahasa isyarat tanpa berbicara.

Baca Juga:Komisioner KPU Garut Habis Masa Jabatan Sebelum PilegCara Cepat Jual Koin Kuno ke Kolektor, Bisa Kaya Mendadak

“Hanya perlu diam saja. Kalau syekh senyum, nyampaikan tangannya 1. Senyum lagi, dikasih tangannya 2,” tuturnya.

0 Komentar