3 Uang Kertas Kuno Ri Ada yang Hampir 1 Miliar

3 Uang Kertas Kuno Ri Ada yang Hampir 1 Miliar
3 Uang Kertas Kuno Ri Ada yang Hampir 1 Miliar
0 Komentar

RADAR GARUT – Berikut artikel ini akan mau memberikan informasi tentang 3 uang kertas kuno ri yang mau hampir 1 miliar.

Ada beberapa uang kertas kuno Indonesia yang dihargai mencapai puluhan sampai ratusan juta rupiah bahkan ada yang hampir 1 miliar.

Uang kuno ini sudah menjadi incaran para kolektor atau menjadi barang langka sebab sudah tidak lagi diedarkan atau digunakan sebagai alat pembayaran. Beberapa uang kertas kuno ini rupanya mempunyai nilai investasi yang sangat tinggi.

Baca Juga:Uang Koin (1945) Indonesia Diburu Kolektor Hingga 1 Kepingnya 100 JutaCara Anak Sekolah Dapat Bansos Sampai 700 Ribu dengan Simpel

Beberapa sumber mengatakan bahwa uang kertas pecahan 500 gambar orang utan ini dijual dengan harga 1,5 sampai 8 juta per lembarnya, kalau kalian mempunyai banyak akan bisa mencapai 1 miliar.

2.Uang kertas pecahan 100 bergambar perahu layar serta berwarna merah terang terbitan pada tahun 1992 juga mempunyai harga yang sangat mahal.

Uang pecahan 100 ini tidak lagi diedarkan atau digunakan sebagai alat pembayaran pada tahun 2000.

Uang kertas kuno ini akan dibandrol dengan harga berkisar puluhan sa,pai ratusan ribu rupiah. Di salah satu toko daring, uang ini dibandrol dengan harga Rp300 ribu per lembarnya.

  1. Uang Kertas Rp5.000 Tahun 1958

Uang kertas kuno terakhir ialah uang kertas pecahan 5.000 yang dikeluarkan atau digunakan sebagai alat pembayaran pada tahun 1958.

Uang ini mempunyai corak sama gambar yang unik yaitu gambar hamparan sawah berbentuk terasering serta seorang wanita yang sedang memegang padi.

Beberapa sumber juga mengatakan bahwa uang pecahan Rp5.000 tahun 1958 ini sudah dibandrol dengan harga Rp4 juta per lembarnya.

0 Komentar