20 Tempat Wisata Terbaik di Garut, Banyak Dikunjungi Wisatawan

20 Tempat Wisata Terbaik di Garut, Banyak Dikunjungi Wisatawan
Pantai Santolo. 1 dari 20 tempat wisata terbaik di Garut
0 Komentar

 

3. Gunung Papandayan

Gunung Papandayan secara administratif masuk ke dalam wilayah Desa Sirnajaya, Kecamatan Cisurupan.

Untuk menuju Taman Wisata Alam (TWA) Papandayan bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Wisatawan akan disuguhkan dengan daya tarik berupa kawah dan kegiatan hiking yang sangat asri di sana.

Baca Juga:Punya Koin Kuno Gambar Presiden Soeharto Bisa Umroh SekeluargaDPC GMPK Cimahi Buka Diskusi Bahas Transparansi dan Akuntabilitas dalam Pemilu

Wisatawan juga bisa menikmati hamparan bunga eidelweis (bunga abadi) yang luas terutama di kawasan Pondok Saladah yang berada di dalam kawasan kawah Papandayan.

Gunung Papandayan sendiri berada di bawah pengelola BKSDA Jabar dan sekarang sudah dikerjasaman dengan pihak ketiga yaitu PT AIL.

Sejumlah fasilitas juga sudah disediakan oleh pengelola di sana.

4. Pemandian Cipanas

Kawasan Cipanas ini berada di kaki gunung Guntur yang merupakan salah satu gunung berapi aktif di Kota Garut. Cipanas berada di wilayah Kecamatan Tarogong Kaler.

Sejak lama kawasan Cipanas menjadi tempat pamandian air kawah. Wisatawan juga bisa memilih banyak tempat pemandian di kawasan ini. Tempat pemandian itu berupa kolam air panas, yang terdiri dari kolam dewasa dan kolam anak di bawah umur.

Selain kolam, wisatawan juga bisa menginap karena banyak tempat penginapan dan hotel di kawasan Cipanas.

5. Situ Bagendit

Situ Bagendit merupakan danau yang dikelilingi persawahan dan perkampungan penduduk dengan panorama alam dan pegunungan.

Penamaan Situ Bagendit sendiri berasal dari legenda masyarakat setempat mengenai cerita Nyie Endit yang tenggelam.

Baca Juga:Batu Akik Zamrud Dihargai Ratusan Juta Rupiah, Bisa Kaya Nih Jika PunyaPanji Gumilang Mengaku Komunis dan Membentak Petugas, Videonya Viral

Sekarang ini tampilan Situ Bagendit sudah jauh lebih baik karena sudah dibangun oleh Pemerintah. Banyak fasilitas menarik di Situ Bagendit ynag bisa dinikmati pengunjung.

6. Pemandian Darajat

Sama halnya dengan pemandian Cipanas, di pemandian Darajat juga merupakan kawasan pemandian dari air kawah. Banyak kolam renang air kawah yang bisa dinikmati wisatawan di sini.

Selain pemandian kolam renang, wisatawan juga bisa menginap karena banyak tempat penginapan di kawasan Darajat.

Kelebihannya, kawasan Darajat ini berada di daerah dataran tinggi sehingga ada sensasi suhu dingin pegunungan yang pemandangan perkebunan yang bisa dinikmati.

0 Komentar