Koin Rp 500 Melati Bisa Dijual Seharga Motor!

Koin Rp 500 Melati Bisa Dijual Seharga Motor!
Koin Rp 500 Melati Bisa Dijual Seharga Motor!
0 Komentar

RADAR GARUT – Kini uang koin kuno Rp 500 melati bisa dijual seharga motor? simak artikel ini sampai selesai sebab akan mengulas secara tuntas.

Uang kuno kini kerap dijual dengan harga yang sangat tinggi dari nominal aslinya. Biasanya, semakin lama serta langka sebuah uang, maka harga jualnya akan semakin tinggi.

Meskipun sudah tak lagi bisa digunakan buat transaksi, sejumlah uang kuno kini masih diminati oleh para kolektor.

Baca Juga:Koin Rp 500 Melati Diincar Kolektor? Katanya Bisa Jadi Motor PCXHanya Jawab Kuis Dapat Saldo DANA Rp 150.000 Secara Gratis

Ada juga harga jualnya sangat bervariasi, itu tergantung kelangkaan sama jenis dari koin itu sendiri.

Salah satu jenis uang kuno yang dijual dengan harga lebih tinggi dari nominal aslinya yaitu uang logam kuning pecahan Rp 500 yang bergambar melati tahun emisi 2000.

Berdasarkan pengamatan beberapa media lain, uang itu kini dijual di berbagai platform marketplace, dengan harga yang sangat bermacam – macam.

Salah satu penjual di Tokopedia membanderol harganya di mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 10.000 buat setiap keping uang Rp 500 tersebut. Harga itu dipatok penjual dengan memperhitungkan kondisi uang yang diambil masih bagus.

Ada juga penjual yang mau menawarkan uang logam Rp 500 melati kecil ke dalam satu paket berisi 7 keping uang kuno Rp 500 melati dengan emisi yang berbeda. Paket ini dijual dengan harga Rp 20.000.

Kemudian hal yang perlu kalian diperhatikan juga yaitu kondisi fisik uang.

Selain ke 2 faktor itu, ada lagi yang sudah menjadi ketertarikan kolektor terhadap uang kuno, yang pertama uang dengan kondisi misprint hingga miscut, yakni uang yang mengalami salah cetak atau salah potong dalam pembuatannya.

0 Komentar