Wajib di Coba ! Tips Ampuh Mengatasi Flu pada Anak

Wajib di Coba ! Tips Ampuh Mengatasi Flu pada Anak
Wajib di Coba ! Tips Ampuh Mengatasi Flu pada Anak
0 Komentar

Perlu diingat untuk tidak memberikan madu pada anak yang usianya di bawah 1 tahun karena dapat menyebabkan resiko botulisme.

4. Pastikanlah anak anda banyak beristirahat

Saat terkena flu, anak harus banyak waktu beristirahat agar cepat pulih. Anak mungkin juga mengalami demam saat mengalami gejala flu. Oleh karena itu pilihlah pakaian yang nyaman dan hindari menggunakan selimut yang sangat tebal yang dapat membuatnya lebih merasa panas.

Memandikan anak dengan air yang hangat juga dapat membantu memberikan rasa yang rileks dan nyaman sebelum tidur siang maupun pada malam harinya.

Baca Juga:Masker Alami, untuk Mata yang Lelah agar Segar KembaliJagalah Kesehatan Mata Kita, Sebelum Terlambat !

5. Memberikan obat-obatan

Pada orang dewasa dapat sangat dengan mudah meminum berbagai jenis obat pilek maupun batuk saat sedang mengalami flu, namun sangat tidak dianjurkan untuk anak-anak terlebih lagi anak yang berusia di bawah 2 tahun untuk memberikan obat-obatan yang di jual bebas di pasaran.

Jadi, apabila anak yang masih berusia di bawah 2 tahun sedang mengalami demam maupun gejala flu yang lainnya sebaiknya segera menghubungi dokter anak terlebih dahulu untuk mendiskusikan obat apa saja yang dapat atau boleh diberikan pada anak yang aman untuk di konsumsi oleh anak.

Bila dokter menyarankan untuk mengkonsumsi obat pastikan untuk memeriksa kembali informasi dosis tepat untuk anak.

0 Komentar