Kampung Durian Garut, Pecinta Durian Tak Harus ke Wilayah Selatan Untuk Mencicipinya

Ada kampung durian di Kabupaten Garut. Rupanya tak hanya di daerah selatan saja (foto shutterstock/ilustrasi)
Ada kampung durian di Kabupaten Garut. Rupanya tak hanya di daerah selatan saja (foto shutterstock/ilustrasi)
0 Komentar

Buah Durian di Garut bisa ditemukan di daerah selatan, seperti Kecamatan Cisompet, Bungbulang dan beberapa kecamatan yang ada di Garut bagian selatan. Jika sudah datang musim durian, kita bisa dengan mudah menemukan warga menjajakan buah durian di pinggir jalan raya Cikajang hingga Pameungpeuk atau di daerah gunung gelap.

Namun sekarang ini tak hanya di daerah selatan saja, buah durian Garut juga bisa ditemukan di Kampung Kuyambut, Desa Tanjung Kemuning, Kecamatan Tarogong Kaler. Di sini ada yang dinamakan kampung durian.

Oleh karena itu warga kota tak perlu jauh-jauh lagi ke Garut selatan untuk mencicipi buah yang terkenal dengan aroma harumnya itu.

Baca Juga:Prabowo Tetap Akan Nyapres Kendati Diejek Kalah TerusPilkades Serentak di Garut Siap Dilaksanakan, Jumlah Calon Kades Sebanyak 301 Orang, Ada Pula dari PNS

Di kampung durian ini terdapat hamparan kebun durian, yang menurut informasi sekitar 20 hektar dan puluhan ribu pohon durian ditanam di sana.

Kampung durian ini disulap menjadi destinasi wisata yang memang dikhususkan bagi pecinta durian. Pengunjung juga bisa mencicipi langsung di kebun durian tersebut.

Untuk jenis durian yang ditanam di sana ada beberapa jenis, mulai dari durian montong, musangking, bawor, bangkok matahari, dan juga kane. Ada juga jenis durian lokal yang ditanam di sana seperti si receh, si gawir, alam ahoy, arnacim, dan ardaleh.

Untuk memanjakan pengunjung, pengelola juga membolehkan untuk keliling memetik sendiri buah durian yang diinginkan. Tentunya hal itu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta durian.

Untuk harganya juga cukup terjangkau, dan yang terpenting kita bisa mendapatkan sensani melihat langsung kebunnya. Dengan begitu akan beda sensasi yang dirasakan ketimbang kita membeli durian yang dijual di toko dengan membeli langsung di kebun.

baca juga: Pilkades Serentak di Garut Siap Dilaksanakan, Jumlah Calon Kades Sebanyak 301 Orang, Ada Pula dari PNS

baca juga:Lebaran Usai, Harga Sayuran di Garut Mulai Turun Meski Belum Normal

0 Komentar