Cara Persiapan Mudik Lebaran 2023 Agar Perjalanan Lancar

Cara Persiapan Mudik Lebaran 2023 Agar Perjalanan Lancar
Cara Persiapan Mudik Lebaran 2023 Agar Perjalanan Lancar
0 Komentar

Makin mendekati Hari Raya Idulfitri 2023, biasanya harga tiket akan semakin mahal, bahkan kalian bisa kehabisan kuota perjalanan.

Oleh sebab itu, pantau jadwalnya lewat laman media sosial penyedia layanan alias platform agen travel online.

  1. Jaga Kondisi Fisik

Menjaga kondisi fisik supaya tetap fit itu sangat penting. Pada umumnya, aktivitas mudik masyarakat akan lakukan menjelang Idulfitri, tepatnya di akhir bulan suci Ramadan. Buat melakukan perjalanan jauh dalam kondisi puasa itu tentu lebih berat daripada hari-hari yang lainnya.

Baca Juga:DANA Generator Apakah Iming-iming Saldo Bertambah?DANA Generator Bagi-Bagi Uang Gratis Hingga Rp 1.000.0000

Pastikan buat mengonsumsi vitamin sama sahur yang cukup sebelum berangkat. Jangan sampai lupa membawa obat-obatan sama kotak P3K buat berjaga-jaga kalau kondisi tubuh dari salah satu anggota keluarga menurun Ketika di tengah jalan.

  1. Bawa Barang Secukupnya

Banyak di antara pemudik yang pengen membawakan oleh-oleh buat orang tua dan anak saudara di kampung halaman.

Hal itu cukup wajar, tetapi ada baiknya buat membawa barang secukupnya supaya perjalanan kalian jadi lebih nyaman.

  1. Membawa Bekal

Arus mudik yang sangat padat tentu membuat pengunjung restoran di sepanjang rute perjalanan tersebut membludak. Supaya lebih hemat dan efisien waktu, kalian bisa membawa perbekalan makanan dari rumah.

  1. Pelajari Rute

Buat kalian yang mudik menggunakan kendaraan pribadi, baik motor ataupun mobil, penting banget buat mempelajari terlebih dahulu rutenya supaya tidak tersasar dan membutuhkan waktu lebih lama buat tiba di tujuan.

  1. Memeriksa Kondisi Keamanan Rumah

Pergi ke kampung halaman berarti kalian harus meninggalkan rumah buat beberapa waktu. Kondisi keamanan rumah tersebut harus diperhatikan sebelum berangkat.

Pastikan semua pintu rumah kalian terkunci,tak ada barang elektronik yang masih menyala, sehingga melepas tabung gas dari tabungnya.

Baca Juga:Tips Dapat DANA Gratis di Website Safelinkduit.com Rp 475.000Cara Membisukan Telpon WA dengan Mudah

Demikian beberapa cara buat persiapan mudik lebaran 2023 agar perjalanan lancer serta aman sampe tujuan. Sekian semoga dapat bisa bermanfaat buat semuanya.

Simak artikel menarik lainnya di Radar Garut melalui Google News

0 Komentar