3 Manfaat Singkong Bagi Kesehatan Tubuh

3 Manfaat Singkong Bagi Kesehatan Tubuh
3 Manfaat Singkong Bagi Kesehatan Tubuh
0 Komentar

RADAR GARUT – Simak artikel ini sampai selesai agar kalian tahu tentang 3 manfaat singkong bagi Kesehatan tubuh.

Singkong ialah makanan pokok buat sebagian penduduk dunia terutama yang tinggal di wilayah tropis, hampir setiap hari kalian melihat jenis umbi-umbian ini dalam berbagai olahan makanan seperti keripik singkong gorengan, singkong rebus dan masih banya yang lainnya.

Di dalam singkong ini juga terkandung aneka nutrisi seperti vitamin A dan vitamin C, karbohidrat, protein, serat, air selain itu singkong juga dapat mengandung mineral termasuk magnesium, kalium, fosfor dan kalsium.

Baca Juga:Situs Safelinkduit Hasilkan Rp 175 Ribu Secara Cuma-CumaCara Reset Hp samsung J2 Prime dengan Mudah

Siapa sangka selain memiliki harga murah dan mudah ditemukan manfaat singkong buat kesehatan juga banyak.

Pati resisten ini paling banyak ditemukan pada singkong yang sudah dimasak dalam bentuk utuh seperti direbus.

Selain itu serat pada singkong juga tak mudah larut dalam air, sehingga dapat bisa membantu penyerapan Racun yang masuk ke saluran pencernaan.

2.Menjaga berat badan tetap ideal

Buat kalian yang sedang menjalani program diet buat menurunkan berat badan, kalian dapat memasukkan singkong kedalam menu sehat sehari-hari.

Singkong juga dapat mengandung karbohidrat kompleks yang bermanfaat buat mempertahankan berat badan ideal, selain itu kalori tinggi yang terkandung pada singkong itu ternyata bisa membuat kalian merasa kenyang lebih lama sehingga mencegah kalian dari makan berlebihan.

3.Meningkatkan energi

Manfaat singkong selanjutnya ialah sebagai sumber energi buat tubuh, singkong mengandung kalori yang cukup tinggi.

Dalam 100 gram singkong terkandung 110 sehingga 150 kalori, jumlah kalori ini lebih tinggi daripada kalori pada umbi jenis yang lain seperti kentang dan ubi.

Baca Juga:Cara Membersihkan Memori Hp Oppo dengan MudahCara Membuat Bolu kukus Chocolatos Mudah dan Anti Gagal

Singkong juga dapat mengandung vitamin B1 atau vitamin yang memungkinkan tubuh buat menggunakan karbohidrat sebagai energi, oleh sebab itu kalian bisa mendapatkan energi ekstra buat menjalani aktivitas sehari-hari.

0 Komentar