Cek Bansos Ramadhan 2023 Segera Cair Sebelum Puasa!

Cek Bansos Ramadhan 2023 Segera Cair Sebelum Puasa!
Cek Bansos Ramadhan 2023 Segera Cair Sebelum Puasa!
1 Komentar

RADAR GARUT – Kini ada kabar gembira buat masyarakat Indonesia mengenai bansos Ramadhan 2023 yang akan segera cair sebelum puasa, ayo cek sekarang.

Diharapkan kebijakan ini dapat bisa meringankan kebutuhan pokok masyarakat miskin alias rentan miskin.

Upaya ini juga dapat dilakukan oleh pemerintah buat menjaga kestabilan harga bahan pokok sebagai dampak persiapan Puasa dan Hari Raya.

Baca Juga:Cara Cek Saldo KKS Bansos PKH 2023 Dengan SimpelSaldo Bansos PKH 2023 Sudah Masuk ke KKS, Segera Cek Sekarang!

Adapun bentuk bansos Ramadhan 2023 ini merupakan berupa kebutuhan bahan pokok seperti beras, telur dan daging. Penyaluran ini akan dilaksanakan bersama ID Food dan Bulog.

Penyaluran ini akan dilakukan pada bulan Maret, April sampai Mei. Tetapi buat penetapan tanggalnya belum dipastikan secara pasti oleh Kemensos.

Apabila merujuk dari informasi yang diperoleh bansos Ramadhan 2023 ini akan dibagi kepada masyarakat yang sudah terdaftar di DTKS termasuk penerima bansos PKH dan BPNT 2023.

Maka dari itu, buat memastikan bahwa kalian sudah terdaftar sebagai penerima bansos Ramadhan ini, silahkan cek nama kalian lewat laman cekbansos.kemensos.go.id.

Penyaluran bansos Ramadhan 2023 ini akan disalurkan Bulog, ID Food akan bekerjasama dengan Kantor Pos setempat.

Bantuan berupa beras, daging dan telur akan disalurkan kepada masyarakat Miskin yang tinggal di daerah potensi stunting berdasarkan data Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional atau (BKKBN).

Demikian kabar gembira buat masyarakat Indonesia mengenai bansos Ramadhan 2023 yang akan segera cair sebelum puasa, ayo cek sekarang. Semoga bermanfaat.

1 Komentar